KPK Memastikan OTT Bupati ‘AIM’ Terkait Dugaan Kejahatan Proyek

802

Jakarta – Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, OTT dilakukan setelah terjadi penyerahan sejumlah barang bukti seperti ‘Uang’ yang diduga untuk Bupati ‘AIM’ di Lampung Utara.

Saat ini barang bukti uang tersebut tengah dihitung jumlahnya, serta belum bisa dipastikan karena masih dalam proses pemeriksaan.

“(OTT) diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegel sejumlah benda dan lokasi,” ujar Syarif saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (6/10/2019).

Berdasarkan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan.

“Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok Senin,” kata Laode Syarif.

Untuk diketahui, Tim Satgas OTT KPK berhasil menggulung 4 terduga tersangka kejahatan rasuah di salah satu Kabupaten yang ada di Propinsi Lampung , Salah satu terduga tersebut ber inisial AIM adalah kepala daerah setempat.

( Red / Dha / Dbs / Lip 6.com)

BACA JUGA:  Ini Alasan !! Polisi Tak Proses Hukum Ibu Penganiaya Bayi Hingga Meninggal