Kota Metro di Kepung Banjir Jilid II , Masyarakat Butuh Solusi

496
Korban Banjir di Kota Metro

Kota Metro, Inspirasi Post – Hujan Deras sepanjang malam yang mengakibatkan debit air mengalami peningkatan drastis sehingga menimbulkan luapan air di beberapa titik di Kota Metro. Banjir yang sebelumnya telah melanda daerah Metro Pusat , Timur , Barat dan beberapa bagian di Utara dan Selatan ini mengakibatkan Sebagian besar kota Metro terendam banjir total.

Yuki Akbar , Aktivis HMI mengungkapkan,

” Walikota Harus membenahi sistem tata kelola pembuangan air , memeperbaiki sistem drainase yang ada dan membuat jaringan yang baru sebagai solusi lain tentunya rekam periodik dan informasi dari masyarakat juga perlu di rangkum sebagai Pekerjaan Rumah dalam pembuatan skala prioritas kerja ” Tegasnya kepada Inspirasi Post beberapa waktu silam.

Hal Senada juga di sampaikan oleh , Drs, Nasrianto Effendi , anggota DPRD dari Komisi `1 , saat memberikan pendapatnya , mengatakan,

” Walikota harus menekan dinas terkait untuk fokus membuat jaringan drainase yang baik dalam skala prioritas pembangunan kedepan , jadikan ini pelajaran berharga ” tegasnya kepada Inspirasi Post.

sementara itu terlihat dari pantauan Inspirasi Post di Lapangan, terlihat luapan air paling parah terjadi di daerah 22 hadimulyo, 15 a iring mulyo dan beberapa di Metro Barat, serta Jalan Putus di Metro Timur.

Akibat derasnya laju air , jalan di sekitaran 24 Tejosari mengalami putus total, sehingga mengakibat arus lalulintas lumpuh total di kawasan teresbut.

Wawan, Warga 22 hadimulyo , mengatakan

” Bantuan obat – obatan dll sangat dibutuhkan disini karena udara sangat dingin dan melihat udara yang masih juga terlihat mendung dikuatirkan ada banjir susulan , maka kami meminta kepada pmerinta untuk segera membuatkan posko antisipasi banjir ” tegasnya. ( Tim / Yudha Saputra / Red )

Anggota Komisi I Drs. Hi. Nasrianto Effendi, M.AP saat berikan keterangan pers, terkait banjir yang melanda Kota Metro di penyebabnya adalah dreinase, karena selama ini Pemkot Metro fokus pembangunan jalan.
Yuki Akbar , Wakil Sekretaris HMI Cabang Kota Metro
BACA JUGA:  Hj.Nessy Kelvia Mustafa, DPW Himpunan Pewarta Indonesia Merupakan 'Warna Baru' Bagi Dunia Pers di Lampung