Kopi Manis Menjadi ‘Pembuka’ Pertemuan Ketua PJID Babel Bersama Keluarga Besar Wapres RI

514

Inspirasi Post || 31 Agustus 2021

PANGKALPINANG – Suatu kehormatan dan kebangaan yang sangat besar tak dapat terbayarkan oleh materi apapun. Selasa, (31/8/2021) sore momen yang dianggap sangat bermakna bagi ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ryan A Prakasa bersama para pengurus serta anggota PJID Babel lainnya ketika mendapat kesempatan bertemu keluarga besar Wakil Presiden RI tak lain Gus Syamsul Hadi.

 

Pertemuan para pengurus DPD PJID Babel dengan Gus Syamsul Hadi bersama rombongan, sore itu bertempat di Kafe Resto D’Cafila, kawasan Jalan A Yani, Kota Pangkalpinang.

 

Gus Syamsul Hadi terbilang tak asing lagi di dunia jurnalis. Tak hanya itu ia pun sebelumnya pernah pula menekuni dunia jurnalistik khususnya di dunia pertelevisian hingga dunia entertainment termasuk dunia sineas.

Photo : Syamsul Hadi bersama pengurus PJI Demokrasi Babel

Hal ini diungkapkan oleh Gus Syamsul Hadi saat bincang-bincang santai bersama ketua DPD PJID Babel bersama pengurus lainnya sore itu. Namun kini ia tak lagi menekuninya lantaran ia sendiri lebih memfokuskan diri mengurus pondok pesantren (Ponpens) di sejumlah daerah di Indonesia.

 

“Sekarang saya lebih memfokuskan ngurusin Pondok Pesantren sesuai amanah dari Abah (sebutan KH Ma’ruf Amin — red),” ungkap pria dengan gaya bicara santai ini di hadapan ketua PJID Babel saat itu.

 

Di sela-sela itu, Gus Syamsul Hadi pun menegaskan jika ia sendiri senantiasa mendukung PJID Babel sepanjang adanya kegiatan positip untuk kepentingan masyarakat khususnya masyarakat di Babel. Bahkan ia sendiri menawarkan pihak DPD PJID Babel untuk dapat bersinergi dengan pihaknya dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat positip dan manfaat bagi masyarakat luas.

Photo : kopi manis penghantar silahturahmi PJI Demokrasi Babel dengan Syamsul Hadi

“Kami pun siap bersinergi dengan kegiatan-kegiatan positip yang memberikan manfaat kepada masyarakat luas di Indonesia, jadi bukan hanya di Babel saja,” katanya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Ke 61 MPC PP Kota Metro Berikan 'Tali Kasih' Ke Wong Cilik

 

Menanggapi pernyataan tersebut, Ryan A Prakasa pun menyambut positip terkait pemikiran-pemikiran yang dilontaraknan oleh Gus Syamsul Hadi saat bincang-bincang sambil menikmati sajian kopi manis dan cemilan ringan di kafe sore itu.

 

“Kami sangat berterima kasih atas pemikiran-pemikiran dan saran-saran yang disampaikan pak Gus Syamsul Hadi. Ini saya anggap sebagai awal pembuka pintu menuju untuk menjadi sebuah organisasi yang besar,” ungkap Ryan.

 

Pertemuan pengurus DPD PJID Babel dengan Gus Syamsul Hadi dan rombongan sore di Kafe Resto itu memang relatif singkat, namun pertemuan sore itu diharapkan Ryan dapat menumbuhkan semangat bagi pas pengurus dan anggota PJID Babel lainnya serta dapat membuka khazanah di dunia jurnalistik.

Sekedar diketahui, jika mengutip dari laman berita Republika.co.id sosok Gus Syamsul Hadi ternyata seorang penulis buku, bahkan dirinya pun pernah meluncurkan sebuah buku bejudul “Kibaran Sarung Sang Kiai”.

 

Buku ini pun ditulis oleh Syamsul Hadi dan diluncurkan di Kantor Master C19, Jalan Cirebon 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). Buku ini merangkum jejak langkah KH Ma’ruf Amin hingga menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024. (*/)