Komisi XI DPR RI Respon, Pembangunan Insfrastruktur Pengairan di Kampung Tempuran

399
Kepala Kampung Tempuran, Suroto di selah kegiatannya berikan keterangan kepada Inspirasi Post terkait jaringan insfrastruktur pengairan untuk persawahan.

Lampung Tengah, Inspirsi post –
Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indinesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja di Kampung Tempuran Kecamatan Trimurejo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (21/03/2018). Pasalnya, kedatangan wakil rakyat tersebut memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat.

Kepala kampung (kakam) Tempuran, Suroto mengatakan masyarakat kampung tempuran yang mayoritas mata pencarian sebagai petani, sangat mendambakan adanya penigkatan kapasitas insfras truktur pengairan untuk pertanian secara maksimal. “Oleh sebab itu, segenap masyarakat Kampung Tempuran menyambut baik adanya kunjungan Komisi II DPR RI dan mendapatkan respon positif,” kata Suroto kepada Inspirasi Post, Kamis (21/3/2018).

Lebih lanjut Suroto mengatakan, luas area persawahan lahan prodoktif di Kampung Tempuran sekitar 1.324 hektar. Sehingga saat ini, baru tersedia sekitar 40% dari yang dibutuhkan. Bila untuk mengejar kekurangan tersebut, kata Suroto, masyarakat hanya menunggu alokasi dari Pemerintah Kabupaten, maka bisa di prediksi bahwa realisasinya agak lambat,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja DPR RI di Kampung Tempuran, di sambut baik oleh Kepala Kampung dan masyarakat. Menurutnya, masyarakat Kampung tempuran yang sangat mendambakan adanya peningkatan jaringan insfrastruktur pengairan untuk persawahan, mendapat respon positif dari Komisi XI DPR RI.

“Adanya respon itu, masyarakat Kampung Tempuran mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komisi XI DPR RI. Kemudia, akan saya tindak lanjuti dengan menyusun serta mengirimkan proposal dalam waktu dekat dengan harapan agar bisa segera terealisasi,” pungkas Suroto. (Sampurna/Red)
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Pimpin Rapat 'Persiapan' Pilkada Serentak 2020