Kapolri Pecat Kapolsek di Lampung Diduga Selingkuhi Istri Bawahannya

673
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. ist

JAKARTA, Inspirasi Post – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, bila ada oknum polisi yang selingkuh akan di copot dari jabatannya. Seperti, terjadi di Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung, yakni Kapolsek Kalirejo AKP ES yang di duga selingkuh dengan istri bawahannya, kini sudah dicopot dari jabatannya.

Bahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, selain dicopot dari jabatan, AKP ES juga akan dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat. Menurut Tito, saat ini AKP ES mendekam di ruang tahanan Bidang Propam Polda Lampung dan kasusnya masih ditangani bidang tersebut. “Sudah saya tanya dengan Kadiv Propam (Irjen Martuani Sormin, red). Perkembangan kasusnya, sudah diproses, dicopot,” kata Tito dalam rapat dengan Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018). “(AKP ES) Ditahan dan diajukan PTDH,” tambah Tito, seperti dilansir Detik.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Polsek Kalirejo, Lampung Tengah, Bripka Ferry melaporkan Kapolsek Kalirejo AKP ES ke Direktorat Propam Polda Lampung. Hal itu ia lakukan, usai memergoki atasannya tersebut tengah bersama istrinya, VK di kontrakan AKP ES.

Kasus bermula, saat Bripka Ferry curiga saat menemukan pesan sang istri, VK dengan AKP ES. Kecurigaan Ferry akhirnya melakukan pengintaian terhadap keduanya. Saat diikuti, VK ternyata menyambangi kontrakan ES. Ferry kemudian memergoki keduanya dan melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Propam Polda Lampung. (Tim Dbs)

BACA JUGA:  KPUD TUBA , Sah !! , Nasdem Tuba lulus Verifikasi Parpol