Kapolri Dan Panglima TNI Tumpangi R4 Minibus Hiace Dapat Simpatik Masyarakat Bangka Belitung

675

PANGKALPINANG (BABEL) – Sesuatu hal yang biasa jika pejabat negara selevel Kementerian, Aparat Penegak Hukum atau Institut negara yang datang ke daerah dalam rangka kunjungan kerja atau kegiatan lainnya. Pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk menyambut kedatangan pejabat negara tersebut sudah tentu disibukkan mempersiapkan segala fasilitasnya dari akomodasi, konsumsi dan transportasinya.

Hal tersebut hal yang biasa bagi masyarakat kita, terutama bagi masyarakat Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Namun, kedatangan pejabat negara kali ini justru menjadi perhatian publik Bangka Belitung (Babel), dan menjadi hal yang luar biasa penilaian dimata masyarakat Bangka Belitung.

Photo : Kapolri saat memberi sambutannya

Publik Babel menilai kedatangan pejabat negara yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi kunjungan luar biasa, lantaran kedua jenderal bintang empat saat tiba di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung tidak menumpang atau turun dari mobil mewah yang sudah disiapkan oleh Polda dan Korem 045 Gaya, justru kedua jenderal ini terlihat turun dari kendaraan R4/mobil minibus merk Hiace warna biru, sekira pukul 14.45 Wib, Sabtu (14/08/2021).

Padahal diketahui, Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Korem 045 Gaya sudah menyiapkan 2 unit mobil yang cukup mewah, jenis sedan Lexus Tipe Lx570 untuk ditumpangi Kapolri dan jenis Jep merk Land Cruiser Tipe V8 untuk Panglima TNI.

Kendati pelayanan transportasi untuk menyambut pejabat negara dari instusi/lembaga atau selevel Kapolri dan Panglima, kendaraan R4/mobil yang akan ditumpangi pejabat negara sudah memenuhi SOP (Standar Operasional Prosesdur) atau sesuai peraturan pemerintah kita.

Photo : Kendaraan yang ditumpangi Kapolri dan Panglima

Barangkali sikap kesederhanaan dan rendah hati yang ditunjuk oleh Kapolri dan Panglima TNI menjadi penilaian tersendiri dan mengundang rasa empati dan simpatik masyarakat Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dibalik sikap yang ditunjukkan oleh kedua jenderal itu, ada pesan moral yang tersirat putra terbaik Bangsa ini menyadari masyarakat kita saat ini dalam kondisi situasi ekonomi yang kurang baik dan dalam pemulihan ekonomi rakyatrakyat, lantaran bangsa kita dalam pandemi covid 19. Dan menunjukkan sikap kekompakan sinergitas antara Polri dan TNI.

Selain itu, kedua jenderal ini bukanlah tipe pejabat negara yang minta selalu dilayani seperti raja atau pejabat negara yang lainnya, yang selama ini terkesan kedatangan pejabat negara ke daerah membuat sibuk pemerintah daerah setempat.

Padahal kedatangan jenderal bintang empat pejabat tertinggi di institusi Polri dan TNI untuk pertama kalinya dalam sejarah sebagai tamu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara bersamaan mengunjungi Negeri Serumpun Sebalai daerah penghasilan bijih timah.

“Jarang ada pejabat negara seperti inilah yang bisa mengambil hati rakyat dan tidak menyusahkan anak buahnya, semoga bapak Kapolri dan Panglima TNI ini selalu dilindungi Allah SWT serta selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya, We Love you Kapolri.. Panglima TNI, semoga sikap kalian menjadi contoh tauladan bagi jajaran pimpinan TNI Polri di daerah dan pejabat instansi lainnya.. Aamiin,” pungkas Ryan AP wartawan jejaring media Pers Babel yang ikut empati dan simpatik kepada kedua pemimpin tertinggi di instansi TNI Polri. (Rikky Fermana)

BACA JUGA:  Aktivis Mahasiswa 'Pertanyakan' Hasil Kinerja Walikota Metro