Jurus Jitu !?!, Kadis Pariwisata ” Buang Badan ” Terkait Pembangunan Samber Park

1043
Ir.Yeri Ekhwan , Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Metro.

Kota Metro, Inspirasi Post-

Beberapa sektor hasil kebijakan pada era pemerintahan Pairin – Djohan yang saat ini tengah menuai pro – kontra di masyarakat , seperti , rolling , proyek , anggaran serta kualitas kinerja maupun hasil pembangunan yang di nilai kurang profesional serta terkesan kental Nuansa KKN.

Salah satu problematika yang mengemuka seperti hasil Pembangunan serta Anggaran ” Samber Park ” yang dinilai tidak sesuai dengan RAB hingga terkesan di tutupmendapat sorotan kalangan Elemen Tokoh Masyarakat, Aktivis hingga DPRD yang merasa tidak dilibatkan dalan pembuatan skala pembangunan maupun penyusunan Anggaran baik di tingkat Kota hingga Pusat.

Pernyataan Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah raga yang mengatakan ” Tidak Hapal ” atau LUPA dengan Mata Anggaran Pekerjaan ” Samber Park ” serta seperti ” Acuh ” melihat kualitas Pembangunan pada beberapa titik yang terlihat asal – asalan sehingga menimbulkan kesan telah terjadi dugaan ” Korupsi ” atau ” Mark UP “, serta Wan PRESTASI dengan mengatakan tidak hapal pada Anggaran Pembangunan Samber Park.

Ir.Yeri Ekhwan, Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga saat diwawancarai oleh Inspirasi Post , mengutarakan.

” Saya Tidak Hapal berapa jumlah anggaran nya , karena disitu ada beberapa jenis pekerjaan dan mata anggaran ” ujarnya seperti ada yang ditutupi.

Fakta Menarik , saat di tanya mengenai sumber dana, dengan jelas Yeri menambah kan,

” Jika pekerjaan lampu – lampu,Pilar – pilar serta rumah adat tersebut berasal dari Pusat ( DAK, Red ) ” jelasnya.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah pertanyaan serta sorotan dari beberapa elemen serta DPRD Kota Metro.

Yudha Saputra , Aktivis Matta Institute ( Masyarakat Transparansi Institute ) , saat dimintai pendapatnya mengatakan,

BACA JUGA:  Gelaran " Reuni Akbar TEXAS 2019 " di Marcopolo Lampung
Yudha Saputra ( Matta Institute )

” Suatu hal yang tidak mungkin jika level seperti beliau ( Kadis , red ) tidak mengetahui berapa Anggaran yang dikelola apalagi hingga berjumlah Miliaran , Apalagi pekerjaan pembangunan ” Samber Park ” merupakan salah satu ikon Kota Metro ” jelasnya.

 

” Masak Iya sumber Anggaran Kadis tau berasal dari Pusat tetapi nilai nya tidak tau, ini Wan Prestasi namanya ” tegas aktivis muda yang sedang melanjutkan pendidikannya ini.

sementara itu,

Alizar , Anggota DPRD Kota Metro dari Partai Nasdem , dengan lantang mengatakan,

Alizar. Anggota DPRD Kota Metro

” Kami tidak di libatkan dalam penyusunan maupun pembuatan plafon anggaran serta rencana pembangunan Samber Park ” tegasnya.

( Sampoerna / RED )

Laporan: Sampurna Jaya .
( Korlip Inspirasi Post )