Jelang Konferkot: Siapapun Terpilih Jadi Ketua PWI Metro, Kita Support dan Dukung

582
Penasehat PWI Metro yang juga Pengacara Kondang di Lampung, Hi. Darmanto, SH memberikan keterangan kepada Inspirasi Post terkait Konferkot yang akan di gelar 16 April 2018 mendatang.

Metro, Inspirasi Post – Dalam waktu dekat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro akan menggelar Konferensi Kota (Konferkot) priode 2018-2021. Diharapkan, siapapun yang terpilih pada pemilihan menjadi Ketua, kita harus mensupport dan mendukung,” hal tersebut di ungkapkan Hi. Darmanto, SH, Rabu (28/3/2018).

Penasehat PWI Kota Metro, Hi. Darmanto mengatakan, Konferkot yang segera di gelar 16 April 2018 ini, dilaksanankan oleh kita, dari kita, untuk kita untuk kesinambungan berjalannya roda organisasi, dan suksesi kepemimpinan di tubuh PWI. “Dalam proses regenerasi pemilihan Ketua, selalu ada tarik menarik bagi para calon, namun saya yakin semua itu tidak akan berimbas kepada khalayak ramai karena itu merupakan bagian dari dinamika politik organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Darmanto menambahkan, kita sama-sama berkalaborasi untuk membangun Kota Metro. Bakal calon (Balon) Ketua PWI Metro nanti, diharapkan bisa membenahi SDM Wartawan, bagaimana cara penulisan berita yang santun dan mendidik, karena media adalah control sosial yang dibaca banyak orang,” pesan pengacara kondang di Kota Metro ini.

PWI adalah organisasi yang independen, walau bersifat independen, PWI selalu bekerja sama dengan mitra kerja terutama pemerintah  untuk memberikan informasi yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat. “Organisasi PWI ini, adalah salah satu organisasi yg lulus verifikasi Dewan Pers bersama IJTI dan AJI.

Menurutnya, siapapun Ketua terpilih nanti, diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas anggota organisasi, terus melanjutkan program-program yang telah berjalan serta dapat melanjutkan kerja sama dengan mitra PWI selama ini,” jelas Darmanto.

Sekretaris PWI Kota Metro, Abdul Wahab

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris PWI yang mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Metro, Abdul Wahab mengaku siap menjaga kebersamaan dan persatuan. Menurutnya, jika diijinkan dan didukung oleh seluruh anggota PWI Metro, dirinya siap maju menjadi Balon Ketua PWI yang akan dilaksanakan pada 16 April 2018 mendatang. “Insya Allah, jika memang semuanya mendukung, saya siap menjadi bakal calon Ketua,” ujarnya.

BACA JUGA:  Beri Waktu Jawaban 7 Hari, Kominfo Kembali Surati Facebook Soal Kebocoran Data Pelanggan

Abdul Wahab juga mengakui, kita jangan sampai terpecah belah, kebersamaan dan persatuan adalah modal utama untuk membesarkan organisasi PWI. Selain itu, kita juga harus menjadi contoh sebagai lembaga yang independen tanpa ada keberpihakkan kepada siapapun. Tanpa kebersamaan dan keikhlasan, maka mustahil organisasi PWI berjalan sehingga berpengaruh terhadap perannya sebagai jurnalis.

Abdul Wahab menambahkan, adanya perbedaan pendapat merupakan sebuah dinamika dan lumrah di organisasi, namun jika hal tersebut terjadi maka harus diselesaikan dengan bermusyawarah untuk mencapai kesepakatan. Mari kita jaga tradisi kekompakaan ini sampai kapanpun, dan jangan sampai menimbulkan konflik,” pungkasnya. (Ipung/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)