Jalan Rusak Parah, Walikota Pekanbaru Diminta Tidak Diam

118

Jalan Rusak Parah, Walikota Pekanbaru Diminta Tidak Diam

Inspirasi Post || 23 November 2020

PEKANBARU – Kerusakan jalan Pemuda, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru semakin memprihatinkan. Kerusakan semakin parah sejak musim hujan melanda Pekanbaru sehingga mengakibatkan jalan berlubang dan tergenang air.

Pantauan di lokasi, terlihat jalan dipenuhi lubang berbagai ukuran. Ada yang berdiameter 30 cm hingga satu meter. Kondisi ini membuat warga yang melintasi jalan tersebut mengalami kesulitan.

Menurut Jerry, warga yang tinggal di Jalan Pemuda, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, namun belum ada perhatian dari pemerintah kota. “Kerusakan jalan Pemuda ini sudah berlangsung bertahun-tahun, tapi tidak juga diperbaiki. Sekarang kondisinya semakin parah dan mulai membahayakan pengguna jalan,” ujar Jerry.

Hal senada juga disampaikan, Mashuri. Pria yang sehari-hari berkantor di Pemuda City Walk tersebut juga mengeluhkan kerusakan jalan yang semakin parah. “Kalau kondisinya begini terus, makin cepat rusak kendaraan yang melewati jalan ini,” kesalnya.

Ia juga mengkritisi sikap Pemko Pekanbaru yang terkesan tutup mata dengan banyaknya kerusakan jalan di Pekanbaru. “Walikota Pekanbaru harusnya lebih sering keliling melihat kondisi infrastruktur jalan di Pekanbaru ini. Jangan sampai dibiarkan ada yang rusak parah terus dibiarkan,” katanya.(Romi)

BACA JUGA:  Koalisi Masyarakat Sipil, "Soroti Kekerasan " pada Aksi Mei Berdarah