Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Bangka Barat Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

44

Inspirasi Post || 15 Oktober 2021

Bangka – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Bangka Barat melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tahap 2 di lapangan pemda kabupaten Bangka Barat yang berlangsung selama 3 hari, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan ini diikuti pejabat utama,kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kabag Sumda Polres Bangka Barat AKP Surtan Sitorus SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatan tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota,” tutur Kabag Sumda. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Babel Segera Digugat Melawan Hukum