Ishak Mantapkan Diri ‘Maju’ Pada Pemilihan Kepala Daerah Lampung Selatan 2020

433

Bandar Lampung – Peta pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan ‘Bertabur Bintang’, Setelah sebelumnya Petahana , Tokoh Golkar Lampung serta beberapa nama bintang lain dipastikan maju pada Pesta Demokrasi 2020.

Kembali publik Lampung Selatan di kagetkan dengan ‘ Pasti Maju’ nya salah satu Bintang sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Drs. Ishak ini telah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Lamsel 2020.

Bang Ishak sapaan akrab  pria sederhana ini saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan,

 “Saya sekarang sebagai pejabat fungsional di Inspektorat Provinsi Lampung dan 3 tahun lagi sudah pensiun. Masalah ASN yang harus mundur jika maju pilkada. Sudah saya pikirkan matang-matang konsekuensinya,” kata Ishak saat bertemu awak media di Begadang Resto, Bandarlampung, Minggu (19/1/2020) lalu.

Pria Santun yang dikenal merakyat ini sebelumnya pernah menjabat Sekda Kota Metro pada tahun 2017,  menambahkan , dirinya terpanggil maju dalam pencalonan tersebut karena diminta dan didukung oleh masyarakat. Kemudian ia juga baru mendapat petunjuk (istikharah) untuk mendeklarasikan diri maju dan meramaikan bursa pencalonan merebutkan kursi nomor 1 di Kabupaten Lampung Selatan.

dengan tagline ‘Ragom Mufakat atau Bermusyawarah untuk Mufakat’

“Kebetulan baru saat ini hasil istikharahnya keluar. Insyallah saya maju melalui jalur partai politik bukan jalur perseorangan. Untuk ditempatkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati liat perkembangannya nanti.” Urai nya.

Sebagai aktualisasi atas ibadah serta pengabdian juga harapan menjadi manusia yang bermanfaat menjadi pendorong terbesar untuk memantapkan nya maju pada kostelasi pemilihan kepala daerah ini.

“Sebaik-baiknya manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat, Kabupaten Lampung Selatan mempunyai potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat bagus, jika dioptimalkan serta dikelola lebih profesional.” Tutur pria yang dikenal merakyat ini.

BACA JUGA:  Wow !!, di Terpa Isu Miring Ternyata , Bupati Lamteng Mendapat Izin Dari Mendagri Dalam Melantik Pejabat Esselon II

Menambahkan, Salah satu prestasi Pria yang dikenal dekat dengan masyarakat ini adalah ‘Kesigapan’ dirinya dalam penyelesaiaan Konflik Antar Etnis di Desa Balinuraga beberapa tahun silam.

” Dalam Menyelesiakan suatu konflik yang pertama kali yang dilakukan adalah menyiapkan hati yang tulus, ikhlas dan berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT agar mendapatkan perlindungan serta kemudahan. Kemudian jalinan komunikasi dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya konflik agar tidak meluas,” Tutup Pria Ini.

( Redaksi )