Inna Lillahi !! Diduga Ram Blong, 12 Orang Tewas di Tabrak Truk

625
Akibat kecelakaan truk bermuatan gula, menabrak rumah dan motor di Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, Minggu (20/05/2018). Foto: Ist

BREBES, Inspirasi Post – Sungguh tragis kejadian lakalantas di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Propinsi Jawa Tengah, mengakibatkan 12 orang meninggal dunia. Pasalnya, truk tronton bermuatan gula pasir tersebut mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan bermotor dan deretan rumah warga setempat, Minggu (20/05/2018).

Kanit Laka Polres Brebes Iptu Budi Supartoyo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian bermula, saat sebuah truk tronton melaju dari flyover Kretek menuju jalan turunan ke arah utara. “Namun pada saat di TKP, di duga truk tronton tersebut remnya blong. Akibatnya, sopir tak bisa menahan laju kendaraan dan banting setir ke arah kiri.

Akhirnya, truk bernopol H 1996 CZ itu langsung menubruk sebuah mobil sedan bernopol E 1085 RE yang dikemudikan Rasidin, 38, warga RT 05 RW 2 Desa Wanggup, Indramayu. “Selain itu, truk juga menggasak sejumlah belasan unit sepeda motor, serta beberapa rumah di sekitar TKP. “Jumlah rumah rusak belum kita pastikan, tapi tadi ada dua,” ungkap Iptu Budi Supartoyo, Minggu (20/05/2018).

Akibat kecelakaan truk bermuatan gula, menabrak rumah dan motor di Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, Minggu (20/05/2018). Foto: Ist

Lebih lanjut Budi Supartoyo menjelaskan, dengan kejadian tersebut sekitar 12 orang dinyatakan meninggal dunia di TKP, dimana sepuluh orang luka lainnya saat ini berada di Rumah Sakit Siti Aminah dan Alam Medika, Bumiayu. “Korban meninggal di RSUD Bumiayu.

Sementara itu, sopir dari truk tronton tersebut saat ini masih mengalami luka-luka. Sehingga, belum memungkinkan untuk dimintai keterangan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian agar arus lalu lintas bisa kembali normal,” ujarnya.

Menurutnya, kami akan lakukan penyelidikan dengan pertan nyakan sopir, termasuk apakah ada kernetnya supaya nanti bisa terang semuanya. Seperti, apakah sopir dalam keadaan ngantuk atau rem truk blong,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Dugaan 'Mark Up' di Bawaslu Lampung Utara, Hanya 'Mis Komunikasi'

Tempat terpisah, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan, korban meninggal bertambah satu orang dari laporan jumlah sebelumnya yang hanya sebelas orang. “Korban meninggal saat dalam perawatan di Rumah Sakit Siti Aminah Bumiayu.

Meski begitu, Sugiarto enggan menyebutkan identitas korban meninggal tersebut. Dengan demikian, Kapolres menyebut jumlah korban luka yang dirawat di Rumah Sakit Siti Aminah Bumiayu kini tinggal delapan orang dari sebelumnya sembilan orang,” ujarnya.

Sementara itu, di Rumah Sakit Alam Medika Bumiayu masih tetap dua orang. Sugiarto juga mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan sopir yang mengemudikan truk maut bernopol H 1996 CZ tersebut. “Sudah diamankan, dengan inisial PD (46), warga dengan KTP Kabupaten Cilacap,” tutupnya. (Ant/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)