Ini !?! , Selayang Pandang ” Pembangunan Samber Park ” Yang Kontroversial

601
Samber Park Kota Metro

Kota Metro,Inspirasi Post-

Walikota Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, didampingi Sekdakot beserta jajarannya meninjau Pasar Rakyat di Wilayah Samber Park.

Guna mewujudkan Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

Ir.Yeri Ekhwan , Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Metro.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Yerri Ehwan, kepada Walikota menyampaikan, Samber Park dibangun akan dijadikan sebagai tempat wisata hiburan.

Lokasi ini dapat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, komunitas-komunitas yang ada di Kota Metro untuk menampilkan karya mereka baik dalam bidang seni maupun yang lainnya.

“Pembangunan ini kita rancang secara bertahap, dan yang telah kita konsepkan pada anggaran murni tahun lalu diantaranya panggung kesenian, lampu taman 11 titik, pintu masuk ke lapangan samber dengan bermerek Samber Park.” Kata Yerri.

Menurut Yerri, pada anggaran perubahan pihaknya telah merancang untuk penambahan fasilitas lainnya. Hal lain yang menjadi prioritas adalah menata tempat pedagang, penataan posisi tiang bendera, dan beberapa fasilitas lain termasuk sumur dan toilet pada panggung kesenian tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro tersebut juga mengharapkan kedepan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya seni budaya, pertunjukan dan sebagainya dapat digelar di Samber Park tersebut

Sementara itu, Walikota Metro, Achmad Pairin menyampaikan bahwa pembangunan ini memiliki konsep Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Visi Kota Metro sebagai kota pendidikan maka sarana pendidikan akan dimaksimalkan. Selain itu, lokasi itu juga dapat dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga. Untuk itu pihak Pemkot terus berupaya memperindah Lapangan Samber.

“Tujuan dibangun fasilitas ini, salah satunya untuk menghimpun para remaja atau komunitas untuk berekspresi dan menggunakan fasilitas yang ada tersebut. Selain itu, dapat mengurangi konsentrasi kepadatan yang berada di depan rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota dengan memecah keramaian ke tempat lain yakni ke Lapangan Samber ini.” Jelas Pairin.

BACA JUGA:  TMII Gelar Silatuhrahmi Dengan LLI Se - Kecamatan Metro Utara dan Warga

Pairin berharap, untuk fasilitas yang telah ada dan masih perlu untuk di pertahankan, maka akan di pertahankan dan juga akan diperbaiki agar lebih terawat. (*)