Ini Rangkaian Kegiatan Ditjen Minerba Kementerian ESDM Sambut Hari Jadi Pertambangan Dan Energi 

143

Inspirasi Post || 9 September 2021

Jakarta – Direktorat Jenderal Mineral & Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KEMEN ESDM) akan menyelenggarakan kegiatan Webinar Series.

Kepada Jejaring Media Pers Babel, Humas Ditjen Minerba Kemen ESDM menyampaikan kegiatan Webminar Series ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bulan Hari Jadi Pertambangan dan Energi untuk memeriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76 pada tanggal 28 September 2021.

Foto : Webinar Series Mineral for Energy. (Ist)

“Webinar series kali ini mengangkat tema ‘Minerba Untuk Indonesia Tangguh & Indonesia Tumbuh’, dan memgkonsentrasikan fokus kepada Mineral For Energy (Radiaktif/Nuklir – Baterai),”ujar Humas Ditjen Minerba saat dihubungi oleh Jejaring Media ini, Kamis (9/9/2021).

Lanjutnya, Webinar ini rencana akan digelar, Jumat (10/9/2021) besok dan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. Selaku keynote speaker dalam Webinar ini yakni Dirjen Minerba KESDM, Dr Ridwan Jamaludin M.Sc.i

Selain itu, selaku narasumber dalam acara Webinar ini diantaranya Ir Agus Tjahjana SE M.Sc (SKM Bidang Percepatan Industri Sektor ESDM), Ir Yurianto Sugeng Budi Susilo (Kepala Pusat Teknologi Bahan Galon Nuklir (BATAN) dan Dr Alwin Albar (Direktur Pengembangan Bisnis PT Timah Tbk).

“Bagi para calon peserta yang berminat untuk dapat bergabung dalam acara Webinar ini bisa mendaftarkan pada kode scan yang telah disediakan. Kegiatan ini pun akan digelar secara virtual zoom”,ujar staf Humas Ditjen Minerba.

Rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut hari Jadi Pertambangan dan Energi, Ditjen Minerba mengadakan lomba foto dengan tema ‘Pertambangan Untuk Indonesia’, kategori untuk Jurnalis, Umum, Mahasiswa dan Pelajar. Dengan total hadiah seberat Rp 76 juta.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan syarat dan ketentuan scan barcode yang ada di brosur.”Pungkasnya. (Red).

BACA JUGA:  KASITER WAKILI DANREM 045/GAYA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RS KARANTINA IR SUKARNO