Ini Prestasi , Hi.Aries Sandi Darma Putra,S.H,M.H Sebagai Totalitas ‘Lanjutkan Pengabdian’ Untuk Kabupaten Pesawaran

890

Pesawaran – Hi.Aries Sandi Darma Putra,S.H,M.H merupakan salah satu kontestan dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesawaran 2020, Mempunyai pengalaman sebagai Bupati Pertama di ‘ Bumi Andan Jejama ‘ tentu menjadi modal besar dalam memenangkan kostelasi Pilakada Pesawaran.

  Hi.Aries Sandi Darma Putra,S.H,M.H 

Hasil penelusuran Inspirasi Post.com, Selama lima tahun menjadi menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Pesawaran, Hi. Aries Sandi Darma Putra, S.H., M.H., ‘Berhasil’ menjadikan Kabupaten Pesawaran sebagai daerah ‘Baru’ yang maju, Padahal sebelumnya Pesawaran disebut-sebut sebagai kabupaten tertinggal, Tetapi berkat ‘Tangan Dingin’ Bupati Familiar ini menggeliat menjadi daerah yang maju dan berkembang pesat.

Hi.Aries Sandi Darma Putra atau akrab disapa ‘ Adin Haji ‘, Saat menjadi Bupati dahulu telah berhasil dalam membangun kabupaten Pesawaran dalam berbagai bidang diantaranya adalah bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial serta lain sebagainya.

Hi.Aries Sandi Darma Putra,S.H,M.H Bupati Pertama Kabupaten Pesawaran.

Beberapa sektor yang menjadi ‘Prestasi’ dirinya saat menjadi pemimpin di Kabupaten Pesawaran yaitu

  • Meningkatkan Anggaran APBD Kabupaten Pesawaran
  • Membangun Rumah Sakit Pesawaran
  • Membangun Perkantoran
  • Perbaikan Sektor Jalan dan Jembatan
  • Meningkatkan Kualitas serta Kesehateran Tenaga Pendidik
  • Bantuan Permodalan Usaha dan Koperasi
  •  Membangun Jaringan Irigasi Pertanian
  • Meningkatkan Anggaran Keagamaan

Keberhasilan Hi.Aries Sandi Darma Putra dalam meningkatkan Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pesawaran, terlihat dari APBD Tahun 2011, APBD Pesawaran hanya Rp225 miliar, dan tahun 2015 meningkat drastis menjadi Rp1100 miliar.Hal tersebut tentunya menjadi sebuah prestasi yang tak bisa di “pandang sebelah mata’.

Tak hanya berhasil menaikan APBD Kabupaten Pesawaran, Hi.Aries Sandi Darma Putra juga ‘Berhasil’  membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) type C, perbaikan-perbaikan puskesmas serta membangun beberapa puskesmas baru dan puskesdes yang tersebar di 11 kecamatan.

RSUD Kabupaten Pesawaran

Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kabupaten Pesawaran dibangun di lahan seluas 34.633 Meter persegi dengan rincian alokasi dana sebagai berikut :

BACA JUGA:  DPRD Paripurna Pengangkatan Hi.Zaiful Bukhori Sebagai Bupati Lampung Timur

Tahap I, Tahun 2011 telah dibangun lantai dasar Poliklinik dan pematangan lahan seluas 3,3 hektar dengan jumlah pendanaan sebesar 6 milyar, sumber dana APBD Kabupaten Pesawaran Tahun 2011.

Tahap II, Tahun 2012 pembangunan kembali dilanjutkan dengan pembangunan poliklinik lantai 2 dan lantai 3 serta kantor, bangunan ruang kebidanan, ruang radiologi, ruang UGD, ruang Laboratorium, ruang farmasi dan ruang ICU dengan jumlah dana sebesar 20 Milyar sehinga total dana dalam 2 tahap tersebut sebesar 26 Milyar rupiah, sumber dana APBD Kabupaten Pesawaran Tahun 2012.

Tahap III, Tahun 2013 ini, Pemkab Pesawaran medapat bantuan pinjaman dari pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebesar Rp 50.000.000.000,- dari dana tersebut dipruntukan untuk melengkapi sarana dan prasarana RSUD Kabupaten Pesawaran.

Hi.Aries Sandi Darma Putra disuatu sesi penyerahan ‘Bantuan Permodalan Usaha’ Bagi Masyarakat,

Tak hanya itu, Hi. Aries Sandi Darma Putra juga bertekad membangun perekonomian masyarakat diantaranya melalui ‘Terobosan’ pembangunan perekonomian masyarakat. Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan setempat, saat memimpin Kabupaten Pesawaran, ‘Bupati Merakyat’ ini telah memberikan bantuan modal usaha, yaitu Permodalan y ang diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi lemah di pedesaan dengan membentuk koperasi simpan pinjam (KSP).

beberapa ‘Prestasi’ serta kinerja nyata yang pernah dilakukan sebagai bentuk pengabdian nya kepada Kabupaten Pesawaran serta masyarakat yang dicintainya, Hi.Aries Sandi Darma Putra,S.H,M.H kembali terpanggil untuk ‘Lanjutkan’ pengabdian serta melanjutkan beberapa program yang belum terselesaikan, Bukti keseriusan itu telah dibuktikan nya dengan mengikuti tahapan pada pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran di tahun 2020 ini.

Bersambung.

( Redaksi / Istimewa )