Ini Kata PDIP, Soal Kaus Kuning Jokowi Saat Bertemu Airlangga

265
Presiden Jokowi dan Airlangga di Bogor, saat di konfermasi Wartawan, Minggu (25/3/2018)

Jakarta, Inspirasi Post – Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menilai, wajar Presiden Jokowi memakai kaus kuning saat bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kebun Raya, Bogor.

Menurut dia, Jokowi menghormati partai yang dipimpin Airlangga Hartarto. “Jadi kalau kita melihat Pak Joko Widodo itu sangat menghormati partai-partai, bahkan partai-partai baru saja diterima di Istana,” ujar Eriko usai diskusi survei Polco MM Institute di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Eriko mengatakan Jokowi dan Arilangga membahas banyak hal termasuk sepeda motor yang baru Chopperland. Airlangga juga menteri Kabinet Kerja yang sedang mengembangkan dunia industri.

“Apalagi ini partai yang papan atas artinya dan beliau adalah salah satu menterinya Pak Jokowi jadi sangat wajar menerima di Istana Bogor. Tentu berbicara banyak hal, bisa berbicara mengenai olahraga dan itu juga waktu itu melihat sepeda motornya itu bagian dari pengembangan daripada Industri yang kebetulan di bawah Pak Airlangga,” jelas dia.

Selain itu, Eriko mengatakan, Jokowi sedang membangun komunikasi dengan ketua umum parpol, termasuk Airlangga. Golkar disebut Eriko juga salah satu parpol pendukung Jokowi sebagai Capres.

“Jadi menurut kami sangat wajar seperti itu apalagi beliau juga sangat deket dengan Airlangga Hartarto dan komunikasi itu kan juga bukan komunikasi secara resmi tapi kan juga pendekatan secara pribadi dan inilah pak presiden Jokowi melakukan hal seperti itu,” tutur dia.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Airlangga joging bareng di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (24/3). Jokowi juga mengajak Airlangga melihat kambing dan ngeteh bareng di beranda Istana Bogor. Lantas, apakah Airlangga sudah memiliki kecocokan menjadi cawapres Jokowi?

“Ya yang jelas dua-duanya sehat. Pak Airlangga sehat, saya sehat, itu saja,” ucap Jokowi. (Hiroyuki/Dbs)

BACA JUGA:  STN Kota Metro

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)