Imron Roni: Disiplin Kunci Penting dan Jadi Ujung Tombak Personil Pol PP

1237
Kepala Satpol PP Kota Metro, Imron Roni

Metro, Inspirasi Post – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, Imron Roni menegaskan, bahwa disiplin menjadi bagian penting personel sebagai aparatur dan ujung tombak penegak perda di lingkungan pemerintahan. Hal tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010.

Menurutnya, setiap kesempatan saya selalu berbicara tentang disiplin dapat terlaksana apabila terlahir dari hati nurani dengan kesabaran untuk melakukan disiplin tersebut. Tetapi, jika disipilin dilakukan atas dasar rasa takut dan atas dasar rancangan disiplin itu pada grafik tertentu akan punah dan hilang. “Untuk itu, saya mengharapkan kita semua khususnya Satpol PP Kota Metro mendisiplinkan diri sebelum mendisiplinkan orang lain,” kata Imron Roni kepada Inspirasi Post, Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut Imron Roni menambahkan, dalam waktu dekat kita akan diperhadapkan dengan Pemilu Gubernur Lampung. Untuk itu, kepada Satpol PP Kota Metro tugas pokok dan fungsi semua telah struktur dengan baik dan harus kita laksanakan dengan baik pula terutama pengamanan terhadap pemilu.

Namun yang harus diingat, kata Imron, harus tetap melaksanakan koordinasi, tetap menghargai satu sama lain, dan tidak ada anggapan, satu aparat Satpol yang lebih hebat dari yang lain. “Semuanya sama, yang membedakan adalah tugas pokok dan fungsi atau tupoksi yang melekat pada struktur yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Metro, Imron Roni (dua dari kanan, red) foto bersama dengan sahabat lama para penyuluh yang sudah purna bhakti. Namun, tetap setia mengabdi sebagai pengurus DPW Lampung.

Masih di katakan Imron, mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk mengaplikasikan semua kebijakan-kebijakan tersebut, kita juga harus dapat memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dilingkungan sekitar kita, agar bisa memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan ketentuan-ketentuan yang ada.

Kemudian, lanjut Imron, jangan sampai kita sebagai profokator dilingkungan masyarakat tetapi kita sebagai Satpol PP Kota Metro harus berdiri tegak dan bisa memberikan pemahaman yang baik terhadap semua masyarakat di sekitar kita,” pungkas Imron. (Ipung/Red)

BACA JUGA:  Aktivis Die Jugend ikuti Event Pemuda Peduli Lingkungan Dispora Lampung

Editor: Purwadi

Purwadi (PIMPINAN REDAKSI)