IMO Indonesia Rayakan HUT ke-4

69

Inspirasi Post || 27 Oktober 2021

Jakarta – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-4 hari ini dengan mengusung tema “Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa Dengan Pemberitaan Yang Benar dan Berimbang”.

“Dalam empat tahun terbentuk, IMO Indonesia melewati pelbagai tantangan dan rintangan. Kami bersyukur semua itu mampu kami lalui karena ada satu semangat, tekad dan keyakinan bahwa semua rintangan itu bisa kami lalui selama ada semangat dan soliditas dalam membangun bangsa yang kita cintai ini,” kata Ketua umum IMO Indonesia, Yakub Ismail, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut Yakub menerangkan bahwa kendati secara usia, IMO Indonesia memang tergolong mudah. Tapi besar harapan, di masa mendatang, IMO dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat dan negara.

Apalagi, sambung Yakub, di era disrupsi digital seperti sekarang ini media pers mendapat tantangan yang tak mudah. Menurutnya, insan pers harus bernyali besar berdiri di garda terdepan di dalam menyajikan informasi-informasi yang akurat, benar, dan objektif.

“Tentu dengan hadirnya IMO ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemberitaan nasional di tengah banyaknya hoax dan pemberitaan-pemberitaan yang tidak berimbang tentu dengan kehadiran IMO kita bisa berikan perimbangan dalam pemberitaan tersebut” tandasnya

Yakub merasa di Hut ke-4, sebagai wadah media online yang masi bertahan di tengah gempuran Pandemi Covid-19, IMO Indonesia bisa lebih bangkit dan lebih maju sehingga kontribusinya dapat di rasakan oleh orang banyak.

Melalui acara ini, Ketum IMO Indonesia memaparkan sejumlah agenda penting organisasi. Di antaranya adalah membuat database dan sertifikat keanggotaan IMO di tanah air. Dalam waktu dekat, tutur Yakub, jika tidak ada kendala sudah bisa di launching.

“Dengan begitu kami bisa mengalkulasi kekuatan dan jumlah anggota IMO di seluruh Indonesia,” pungkas Yakub.

Acara HUT ke-4 IMO Indonesia ini turut dihadiri oleh Dewan Penasihat IMO Indonesia dan seluruh perwakilan pengurus IMO pusat dan wilayah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Ini Hasil 'Perseteruan' Dewan Pers dan Elemen Pers di Persidangan