IKA UNHAS Siap Majukan Dunia Maritim Indonesia

74

Makasar-Ikatan Keluarga Alumni ( IKA ) Universitas Hasanuddin akan menggelar halalbihalal (HBH) di Akkarena Makassar, Sabtu (8/6/2019).

Sebelumnya diketahui enam bulan lalu Ikatek Unhas memiliki sejumlah kegiatan seperti tudang sipulung di Hotel Max One Makassar, FGD di Jakarta dan Makassar, seminar Nasional Exco Maritim di Hotel Claro

Ketua Panitia Halalbihalal Ikatek Unhas,  Anwar Mattawappe mengatakan, sejumlah kegiatan yang telah diselenggarakan pihaknya bertujuan untuk maritim Sulsel.

“Ruh dari kegiatan halalbihalal yang memiliki rangkaian panjang untuk memberikan kontribusi bagi alumni, kampus dan Indonesia. Mengembalikan kejayaan maritim Sulsel,” ujarnnya pada momen jumpa pers di Akkkarena Makassar, Jumat (7/6/2019).

Anwar Mattawappe menambahkan bahwa Ikatek Unhas berkomitmen bersama pemerintah untuk membangun industri maritim di Sulsel

“Menurut data yang ada, banyak kapal kita yang tidak terurus dengan baik karena banyaknya kapal ketimbang galangan. Sehingga kita berkomitmen membangun kawasan industri maritim di Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IKA sarjanana perkapalan Ikatek Unhas, Fitri menjelaskan bahwa pelaksanaan HBH tidak sekadar membangun emosional tapi juga rasional

“dalam pelaksanaan HBH ada isu yang kita bawa untuk direalisasikan. Mengerucut bahwa di Sulsel itu, industri maritim lambat. Jadi kita juga membangun rasional antaralumni,” pungkasnya. ( Red / Rls )

BACA JUGA:  Jadi Fenomena Dunia, Presiden Jokowi Dorong Gubernur DKI Ganti Bus Umum Dengan Bus Listrik