Ibu Partinia: Mimpi Saya, Lambar Jadi Kabupaten Literasi

702

LAMPUNG BARAT – Ibu Partinia, Istri Bupati Terpilih Lambar yang akrab disapa Mak Cik mempunyai mimpi besar menjadikan Lambar sebagai kabupaten Literasi di Lampung. Latar belakang nya sebagai guru membuat komitmen nya terhadap dunia pendidikan tak diragukan lagi.

“Insyaallah dunia pendidikan akan menjadi fokus kerja PM. Diantara nya mengratiskan seragam sekolah (SD-SMP) bagi siswa baru, beasiswa kedokteran dsb. Dan literasi akan masuk program saya di PKK nanti,” ujar nya, Jumat 6 Oktober 2017.

Sebagai Ibu PKK, lanjut nya, gerakan literasi (baca, tulis dll) akan menjadi program nya di PKK nanti. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait (perpusda, dinas pendidikan dll) guna memajukan dunia literasi di Lambar.

“Ada banyak kegiatan literasi kedepan. Saat ini sedang dirumuskan. Mohon bantuan dan dukungan nya demi terwujud nya Lambar Hebat,” tambah mantan Guru Honor ini.

Sebelum nya, tepat nya pada hari minggu 1 oktober 2017. Mak Cik beserta tim mengagas acara diskusi dan gathering literasi di Lamban Kopi. Ratusan peserta yang didominasi siswa/i (SD-SMU) membanjiri lokasi acara. Adapun pembicara yang hadir merupakan tokoh dan pengiat literasi tingkat nasional dan Lampung. Diantara Ibu Eni Amalia (Ketua Forum Literasi Lampung), Yusmalasari A Duarsa (Direktur RSIA Bunda Liwa/Putri Buku Indonesia 1996).

“Luar biasa. Saya kaget akan antuasiasme Warga Lambar terhadap acara ini. Semoga kedepan nya, dengan dukungan Mak Cik sebagai duta literasi Lambar dan pihak lain nya dunia literasi semakin berkembang,” ujar Donna Sorenty Moza, Ketua Panitia acara. (Ujang /Yudha)

BACA JUGA:  Eddy Law , Artis " Nagaswara " Beri Apresiasi Kepada Inspirasi Post Sebagai Media Anti Hoax dan Menjadi Inspirasi Semua Elemen