IAI Ma’arif Metro, Luluskan 295 Wisudawan dan Wisudawati

436
Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Pascasarjana Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Metro, Kamis (12/04/2018).

Kota Metro, Inspirasi Post – Sebanyak 295 Wisudawan dan Wisudawati di kukuhkan pasca Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Metro, Kamis (12/04/2018).

Dari data yang di himpun Inspirasi Post, masing-masing Falkultas Syari’ah prodi ahwal Al Syakhshiyyah, berjumlah 15 orang, prodi perbangkan Syari’ah berjumlah 56 orang, progam diploma tiga perbangkan Syari’ah berjumlah 29 orang dan Falkutas Tarbiyah.

Kemudian, prodi Pendidikan Agama Islam berjumlah 99 orang, Prodi Bahasa inggris berjumlah 45 orang, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berjumlah 37 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab 14 orang.

Rektor IAIM Metro dalam sambutannya mengatakan, kami berharap para wisudawan nantinya dapat berkarya di wilayah profesional yang mereka minati dengan tetap menjujung tinggi dan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaanya. Saudara-saudara, adalah lulusan IAIM Metro di tengah-tengah masyarakat ada di tangan saudara sekalian, maka jagalah nama baik almamater tercinta ini,” pungkasnya.Asisten II juga menambahkan, Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandasakan pembangunan partisipatif, menyampaikan bahwa IPM di Kota Metro tertinggi se-Provinsi Lampung.

“Dengan tantangan kedepan, dalam era teknologi informasi dan komunikasi setra masyarakat ekonomi asean saat ini semakin ketat, untuk itu kami minta kepada para wisudawan dan wisudawati sekalian, untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri pribadi dan kemampuan yang di miliki dan terus berproses untuk menjadi manusia paripurna,” ujurnya.

“Salah satu ciri manusia yang paripurna, adalah memiliki kemampuan untuk dapat mermanfaat bagi lingkungan. Kami ingin menyampaikan, bahwa para alumni Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Metro haruslah dapat dapat lebih bermanfaat bagi lingkungannya, bagi masyarakat, bagi Kota Metro Bumi Sai Wawai yang kita cintai,” tutupnya Prayetno. (Rls/Red)
Editor: Purwadi

BACA JUGA:  Honda union palembang dilaporkan oleh firmansyah ke Disnaker Kota Palembang
Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)