Huzarni Rani Selaku Penanggung Jawab Musprop IV IPSI  Babel Tahun 2020 Terpilihnya Syarli Nopriansyah Cacat Hukum Dan Tidak Sah

714
Photo : Huzarni Rani Mantan Ketua IPSI Babel

Huzarni Rani Selaku Penanggung Jawab Musprop IV IPSI  Babel Tahun 2020 Terpilihnya Syarli Nopriansyah Cacat Hukum Dan Tidak Sah

Inspirasi Post || 17 Desember 2020

Pangkalpinang (Babel) – Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Belitung (Babel) Tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2020 di Swiss-belhotel. 

Diketahui, diagenda tunggal pemilihan Ketua IPSI Babel saat itu terpilih Syarli Nopriansyah S.Stp sebagai ketua IPSI Babel masa bhakti 2020-2024. Namun terpilihnya Syarli dianggap cacat hukum lantaran ada satu surat dukungan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Bangka Selatan (Basel) tidak sah dikarenakan tanda tangan dari Ketua IPSI Basel diduga dipalsukan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Drs Huzarni Rani M.Si selaku Penanggung Jawab Musprop IV IPSI Babel Tahun 2020 yang disampaikan melalui press releasenya kepada Pers Babel, Rabu (17/12/2020).

Berikut rilis yang disampaikan oleh Huzarni Rani selaku Penanggung Jawab Musprop IV IPSI Babel Tahun 2020 ;

Sehubungan Dengan Musprop IV IPSI Babel Tahun  2020 Tgl 12 Desember 2020 Di Hotel Swiss-bell dengan agenda tunggal Pemilihan Ketua IPSI Babel Masa Bhakti 2020-2024 Perlu saya Sampaikan Bahwa :

1. Terpilihnya Sdr Syarli Nopriansyah S.stp, MH saya nyatakan Cacat Hukum karena ada satu dukungan dari Pengkab IPSI Basel tidak  Sah karena tanda tangan Ketua IPSI Basel adalah Palsu.

Ada pengakuan tertulis diatas meterai bahwa IPSI Basel tidak  pernah memberi dukungan kepadad Sdr Syarli Nopriansyah untuk dicalonkan sebagai Ketua IPSI Babel Masa Bhakti 2020. Apalagi dalam surat Dukungan Tertulis  ditanda tangani di Sungailiat, 10 Desember 2020 bukan di Toboali .

2. Dengan tidak sahnya dukungan dari IPSI Basel makan saudara  Syarli Nopriansyah tidak  memenuhi syarat dukungan minimal 2 Pengkab/pengkot IPSI maka Saudara Syarli Nopriansyah hanya didukung oleh Pengkab IPSI Bangka sebagaimana yang  diatur dalam tatib Musprop IV  IPSI Babel.

3.Dengan tidakk memenuhi syarat dukungan minimal saudara  Syarli Nopriansyah sebagai calon ketua IPSI Babel Masa Bhakti 2020-2024  maka hanya tinggal satu calon yang memenuhi syarat yakni saudara DR Drs Naziarto MH, sehingga tidak diperlukan lagi Voting dan terpilih secara Aklamasi.

4. Oleh karenan sebagai Penanggung Jawab Musprop IPSI Babel nyatakan bahwaw proses pengusulan saudara  Syarli Nopriansyah sebagai calon terpilih Ketua IPSI Babel Masa Bhakti 2020-2024 tidak dilanjutkan.

5.Sebagai Penanggung Jawab Musprop IV Babel Saya mohon maaf kepada Sekretaris Umum  PB IPSI dan para Ketua IPSI Kabupaten Kota serta Ketua Perguruan Silat Se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kekacauan ini.

6.Selanjutnya masalah ini akan disampaikan Ke Ketua Umum PB IPSI di Jakarta untuk mendapatkan penyelesaian yang adil dan bijaksana IPSI Babel agar IPSI Babel dapat dipimpin oleh seorang ketua yang  berintegritas, jujur,  bermoral, fgur yang  dapat dibanggakan yangg selalu menjaga nama baik IPSI Babel dan seorang ketua yang mmpunyai rasa malu melakukan hal-hal tidak terpuji dan selalu menjaga Marwah IPSI Bangka Belitung. (Red-Rik).

BACA JUGA:  Ini Pernyataan Sikap Masyarakat Nelayan Matras Terkait Dukungan 22 Ormas/OKP/LSM Akan Beroperasinya KIP Timah Di Laut Matras