Hujan Deras , Beberapa Titik Di Lampung Timur Terendam Banjir Jilid II

1523
Air Merendam Pemukiman Warga di Kabupaten Lampung Timur.

Sukadana , Inspirasi Post – Hujan Deras yang terjadi sepanjang malam menaikan debit air , sehingga mengakibatkan luapan air di beberapa titik di Kabupaten Lampung Timur. Banjir dadakan yang melanda itu dikuatirkan akan lebih besar dan menimbulkan penyakit , masyarakat meminta pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk segera memberikan bantuan dan antisipasi banjir dadakan.

Ridho , Warga Sukadana saat memberikan keterangan kepada Inspirasi Post Mengatakan ,

” Hujan memang sangat deras sekali , kami mohon untuk segera di berikan bantuan seperti obat obatan , karena suasana dingin seperti ini dikuatirkan menyebabkan radang dll, dan tolong dibuatkan posko sebagai antisipasi jika terjadi banjr susulan yang lebih besar ” ujarnya.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori saat memberikan keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan,

” bahwa bencana banjir di beberapa lokasi tersebut merupakan bencana yang sifatnya hampir rutin terjadi bila curah hujan sedang tinggi akibat derasnya arus kiriman dari atas. “Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lamtim akan mengupayakan melalui balai besar atau Pemerintah Pusat agar dilakukan pembenahan,” menurut Zaiful .

Plt. Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari sambangi korban banjir beberapa waktu lalu.

” Lebih lanjut Zaiful Bokhari mengatakan, saya bersama BPBD akan berkoordinasi dengan intansi terkait agar bisa mengusulkan program alur sungai yang ada  agar dapat dilakukan pembenahan, sehingga tidak berdampak terus menerus setiap tahun yang menyebabkan kerugian”. ( Dedi / Dha / Red )

BACA JUGA:  Ketua MPR 'Tegaskan' DPR dan Pemerintah Harus Segera Revisi RUU KUHP Serta Disahkan