Hj.Putri Ernawati Maksimalkan Peran ‘ Orang Tua’ Dalam Menggali dan Mendukung Potensi Anak di Lampung Timur

78

Lampung Timur -Sebagai Bunda Paud Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari hadiri perlombaan mewarnai tingkat Paud dalam rangka perayaan HUT RI yang ke-74 di kecamatan Batanghari Nuban, (16/8/2019). Hal tersebut merupakan peran aktif sebagai orang tua yang mendukung akan kegiatan untuk memberikan edukasi serta skill kepada anak anak agar terus menggali potensi diri serta mendapat dukungan atas prestasi yang ada.

Dalam acara tersebut juga hadir Camat Batanghari Nuban, Mohammad Ridwan, serta Forkopimcam Batanghari Nuban dan Ketua Gow Lampung Timur, Indayani Puji Riyanto itu.

“Kedepan untuk guru-guru, kober dan tk serta anak anak kita tingkatkan SDM untuk mewarnai, menggambar dan membaca karena hal itu perlu untuk memperkenalkan huruf dan angka dari kober sedini mungkin” kata Putri Ernawati.

Putri Ernawati menjelaskan bahwa pada bulan september mendatang akan diadakan gebyar paud. Selain itu Dia menjelaskan bahwa ia memiliki program yang nantinya akan memberangkatkan guru-guru paud untuk studybanding ke Bogor dan Tanggerang.

“100 guru paud akan kita undi dan kita berangkatkan untuk study banding ke Bogor dan Tanggerang” terangnya.

Putri menjelaskan bahwa bagi guru paud yang tidak dapat berangkat masih dapat mengikuti seminar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur.

Pada perayaan tersebut, digelar berbagai lomba antara lain lomba voly, sepak bola, jalan sehat, lomba senam poco-poco, gebyar qosidah (lasqi), lomba menu sehat b2sa dan karnaval. Selain itu, pada kesempatan tersebut Bunda Paud Lamtim itu juga menyempatkan diri membagikan doprize kepada peserta lomba.

( Red / Dha )

BACA JUGA:  WOW, Indonesia Segera Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Angin