Hj.Putri Ernawati, Ketua TP PKK Lampung Timur ‘Gelorakan’ Semangat Berkoperasi

152

Lampung Timur- Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Hj.Putri Ernawati Zaiful Bukhori memberikan penyampaian beberapa skala prioritas program yang akan menjadi agenda kerja dalam Sosialisasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Lampung Timur di Aula rumah Dinas Bupati, Selasa (24/09/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, Fauzan Iskandi, Kepala Bagian Keuangan Setdakab Lampung Timur, Rita Witriati, Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Timur, I Ketut Budiase.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Hj.Putri Ernawati Zaiful Bokhari memaparkan beberapa prokja TP PKK Kabupaten Lampung Timur.

“Sosialisasi tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), kehidupan berkoperasi, Rumah Sehat dan Gerakan Sayang lbu (GSI). Bapak Ibu hadirin sekalian, sosialisasi pencegahan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga melalui pemahaman keluarga sadar hukum perlu dilakukan untuk memberikan wawasan kepada kader PKK bahwa masyarakat harus memahami pentingnya pemenuhan hak-hak perempuan dan anak serta upaya peningkatan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindak kekerasan”. Urai Ibu yang bersahaja ini kepada audiens.

Hj.Putri Ernawati menambahkan, Pentingnya pengembangan dalam kehidupan yaitu dengan berkoperasi,Hal itu dimaksudkan agar masyarakat memahami pentingnya koperasi dengan dilaksanakan sosialisasi ini.

 

“Selanjutnya adalah rumah sehat, dimana tempat tinggal layak huni dan bersih sangatlah penting karena sangat berpengaruh kepada kesehatan penghuninya. Saya minta kepada kader-kader Pengurus TP PKK untuk dapat menyampaikan informasi rumah sehat agar mayarakat mengetahui dan menerapkan guna mewujudkan kesehatan keluarga. Selain itu ada pula pokja Gerakan sayang Ibu (GSI), dimana GSI merupakan gerakan percepatan penurunan angka kematian Ibu dan Bayi yang dilaksanakan bersama-sama pemerintah dan masyarakat”. Jelas Hj.Putri Ernawati dalam pemaparannya.

BACA JUGA:  Pemerintah Targetkan, Ruas Tol Brebes Timur-Semarang Bisa Digunakan Mudik 2018

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 170 peserta turut ambil bagian mengikuti sosialisasi dengan rincian 50 orang pengurus TP PKK Lampung Timur, 24 orang TP PKK Kecamatan, 24 orang Ketua Pokja I TP PKK Kecamatan, 24 orang Ketua Pokja II TP PKK Kecamatan, 24 orang Ketua Pokja III TP PKK Kecamatan, dan 24 orang Ketua Pokja IV TP PKK Kecamatan.

( Red / Dha / Kominfo )