Hj.Putri Ernawati ‘Berjuang’ Memperkenalkan Potensi Kabupaten Lampung Timur Melalui ‘Festival Budaya’ di Jakarta

251

Lampung Timur – Melihat Potensi Sumber Daya Alam yang sangat ‘Luar Biasa’ , keberagaman yang terjaga serta kekayaan kearifan lokal di sektor budaya yang tetap terjaga, menjadi inspirasi dan tekad Hj.Putri Ernawati untuk melakukan promosi potensi daerahnya kepada khalayak baik di level Nasional maupun Internasional.

 

Melalui gelaran event bergengsi ‘Festival Budaya’  Lampung Timur yang akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Acara Kegiatan ini merupakan ‘Totalitas’ pengabdian serta kinerja, Hj Putri Ernawati Untuk Memajukan Kabupaten Lampung Timur, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media promosi besar nya potensi Daerah kepada publik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Hj, Putri Ernawati, saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan , Festival Budaya itu akan berlangsung di Anjungan Lampung TMII pada 26 Oktober 2019.

“Dalam kegiatan itu akan dikenalkan beragam budaya Daerah yang tumbuh dan berkembang di Lamtim. Antara lain Tari Melinting, Tari Bedana, dan Pencak Kutau Lampung serta Ago Aqiqah.” Jelas Wanita yang dikenal gigih dalam memajukan tanah kelahirannya ini, senin 21/10/2019.

Selain itu, akan dipamerkan berbagai hasil kerajinan, tapis dan batik Lampung serta berbagai souvenir khas Lamtim. Tidak ketinggalan berbagai makanan khas Lamtim seperti pindang baung, legit, engkak dan skubal.

“Rencananya juga dilaksanakan live cooking (siaran langsung memasak) pindang baung,” Jelas Hj.Putri Ernawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Lamtim.

Lebih lanjut, Hj Putri Ernawati menuturkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mempromosikan potensi wisata Daerah. Salah satunya, Festival Way Kambas yang rencananya digelar pada 9 -10 November 2019 mendatang.

“Festival Budaya tersebut rencananya dihadiri Menteri Pariwisata, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Lampung, para duta besar negara sahabat, masyarakat dan mahasiswa Lamtim yang tinggal di Jakarta.” Tegas Istri Hi.Zaiful Bokhari yang merupakan Bupati Lampung Timur saat ini.

BACA JUGA:  Beneran !!, Program KECe Menekan Angka Pengangguran

Tujuan dari program ini adalah memperkenalkan betapa besar potensi yang ada di Lampung Timur, Agar lebih dikenal oleh publik di Tingkat Nasional maupun Internasional.

( Red / Dha / Media Center )