Hj.Nessy Kalvia Mustafa Memperjuangkan Hak Kesehatan Bagi Rakyat Melalui ‘Satu Ambulance, Satu Desa’

171

Lampung Tengah – Pentingnya fasilitas ataupun pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi salah misi ‘Perjuangan’ bagi seorang Hj.Nessy Kalvia Mustafa. Melalui program berbasic kesehatan ‘Satu Desa , Satu Ambulance’ diharapkan menjadi salah satu formulasi menekan problematika masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yang jauh untuk menjangkau Rumah Sakit Daerah atau Swasta.

Hj.Nessy Kalvia Mustafa atau akrab disapa ‘Bunda Nessy’ saat diwawancarai oleh Inspirasi Post di kediamannya beberapa waktu lalu mengatakan, Memberikan pengabdian kepada masyarakat sudah menjadi tekad terbesar bagi nya.

Miris jika melihat masyarakat yang dalam kondisi ‘sakit’ ditempa perjalanan yang jauh untuk menjangkau Rumah sakit ditambah  armada kesehatan yang minim.

Kondisi tersebut menjadi satu hal yang harus diberi solusi, melalui salah satu program kerja yang akan diperjuangkan bersama masyarakat pendukung nya adalah ‘ Satu Ambulans, Satu Desa ‘ sebagai salah satu kontestan yang ikut dalam ‘Pilkada Lampung Tengah’.

‘ Satu Ambulance, Satu Desa . Ini merupakan salah satu program yang akan saya perjuangkan bersama masyarakat, karena program kerja yang saya buat merupakan hasil masukan dari masyarakat sehingga hal hal tersebut benar benar mampu memecahkan problematika yang ada di masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.” Ujar Wanita yang dikenal religius dan merakyat ini.

Perlu diketahui, Jarak tempuh menuju Rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di Kabupaten Lampung Tengah yang jauh serta minimnya armada kesehatan.

 

Hal ini menjadi satu persoalan tersendiri bagi daerah ini , Melalui serap aspirasi masyarakat sebagai salah satu input dalam membuat program kerja, ‘Satu Ambulans, Satu Desa’ diharapkan mampu menjadi solusi serta memberikan fasilitas atas hak kesehatan kepada rakyat.

BACA JUGA:  Wow!, Akhirnya Aktivis Die Jugend Lampung Melenggang ke Kemenpora