Hi.Zaiful Bukhori Serahkan ‘Ribuan’ KIS Kepada Masyarakat Lampung Timur

95

Mataram Baru – 970 Warga Kecamatan Mataram Baru dan 3172 warga kecamatan Bandar Sribhawono terima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat yang di serahkan langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di BPU kecamatan Mataram Baru, (23/9/2019).

Turut hadir Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Sekertaris dinas Kesehatan Lampung Timur, Camat Mataram Baru Ismail, Camat Bandar Sribhawono M Sholeh, Forkopimcam dan TKSK setempat.

“Hari ini kita membagikan KIS 970 untuk warga kecamatan Mataram Baru dan 3172 kecamatan Bandar Sribhawono. Ini adalah program pemerintah pusat, kita harus berterimakasih kepada Presiden kita Bapak Joko Widodo.”kata Zaiful.

Zaiful menjelaskan, agar penerima KIS ini untuk segera mendaftarkan kepuskesmas setempat agar tidak kadarluasa sehingga bisa dapat di gunakan sesuai prosedur. Karena jika selama satu tahun tidak pernah samasekali di gunakan akan terblokir.

“Saya harap TKSK setempat membantu sosialisasikan dan membantu mengarahkan hal tersebut” jelasnya.

Masih kata Zaiful Bokhari, di kabupaten Lampung Timur sekitar 39000 mendapatkan Program KIS tersebut, hal ini tak sebanding dengan jumlah penduduk Lampung Timur yang mencapai 1,3 juta lebih.

“Perbandingan jumlah penduduk dengan yang mendapatkan jaminan kesehatan tak seimbang, oleh karena itulah Pemerintah harus hadir untuk menjamin kesehatan kepada masyarakatnya. Oleh karena itu tahun ini kita luncurkan program kesehatan gratis untuk semua masyarakat yang tak tercover KIS atau BPJS khususnya di kabupaten Lampung Timur.” Ungkapnya.

Tak hanya program Kesehatan gratis saja, pelayanan Ambulan di tiap kecamatan juga adalah salah satu andalan program Pemerintah Lampung Timur saat ini sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Lampung Timur.

( Red / Dha / Rls )

BACA JUGA:  Wakili Metro Selatan, Kelurahan Margorejo Gelar Lomba