Heru BosBro Putra Betawi Siaran Di Bens Radio 106.2 FM

607

Heru BosBro Putra Betawi Siaran Di Bens Radio 106.2 FM

Inspirasi Post || 23 November 2020

Jakarta (Betawi) – Heru BosBro putra asli Betawi memulai karir sebagai penyiar radio sejak usia 21 tahun, tepatnya tahun 1994 diterima jadi Penyiar menyisikah kurang kebih 900 pelamar di radio CBB FM Bandar Dangdut Jakarta, saat itu menggunakan nama udara Heru Abdullah saat siaran.

Kemudian Heru BosBro membawa kelompok lawaknya DOEBES group siaran di Radio CBB dalam acara Kaldoe (Komedi Ala Doebes) setelah itu DOEBES group siaran di Radio SK membawakan acara CEBAN (Cerita Banyolan).Bersama kelompok DOEBES group yang berpesonil Encup, Romi dan Heru sempat siaran di Radio S dan Radio Muara Jakarta.

Diradio CBB Heru BosBro siaran sampai tahun 2000 mengundurkan karena sibuk bekerja di perusahan PT Jasnita Telekomindo sebagai Creative Executive sejak 1998 hingga 2001 kemudian pindah ke PT Dwi Era Setunggal sebagai Direktur produksi, kemudian pindah ke Production house Prime TV sebagai Producer dan Manager Marketing hingga 2005.

 

Setelah itu bekerja di Production house Crown pictures, dan berhasil memproduksi program TOP 1 Hari-hari Bagi Motor sebanyak 365 episode tayang di TVRI dan Heru BosBro sebagai Hostnya.

Setelah 20 tahun pensiun siaran diradio Heru BosBro kembali siaran di Bens Radio diajak oleh H. Beno Benyamin anak ke 4 dari seniman legenda Betawi Almarhum Benyamin S.

Heru BosBro siaran acara Bens Cafe saban hari Sabtu jam 20.00-22.00 WIB bersama H. Beno Benyamin, Papazidan dan Cak Kiting.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan siaran di Bens Radio karena ini impian saya sejak jaman masih sekolah di SMEAN 12 (Sekarang SMKN 20) Jakarta, begitu ditawari siaran diBens Radio oleh bang H Beno saya langsung mau” ujar Heru BosBro pemilik management artist BosBro production.

Selain penyiar radio Heru BosBro juga Mc Professional, wartawan, pencipta lagu, sutradara video clip , produser dan content creator channel YouTube BosBro TV.

Sejak 7 November 2020 ada keunikan saat Heru BosBro setiap siaran di Bens Radio 106.2 FM, Heru BosBro selalu mengunakan Peci Merah khas Betawi berkat saran dari seniman Betawi H. Bachtiar pemilik sanggar Pitung Rawa Belong yang merupakan sahabat lamanya sejak 2003.

Pada 2003 H. Bachtiar sudah membantu Heru BosBro dalam program komedi TOKCER (Tontonan Komedi Ceria) di antv sebagai team creative dan koordinator penonton.

“Saya harus bangga dengan ciri khas Betawi karena saya putra Betawi Asli, ini memang hal kecil tapi saya ingin melestarikan tradisi dan ciri khas Betawi, kalau bukan anak Betawi siap lagi yang mau melestarikan budaya Betawi iye gak? ” tegas Heru BosBro yang pernah main Sinetron Anak Menteng di antv era tahun 90an.

Selain itu, Heru BosBro juga perancang acara televisi diantaranya acara televisi yang pernah dia buat adalah Kuis DANGDUT TPI, DIBISIKIN antv/TVRI/TPI, Gita Cinta Ilahi TVRI, Buka Mata Buka Telinga TVRI, SMS (Spesial Musik Sore) TVRI, Plesir JakTV, Beauty & Medical Channel JakTV,

NGINTIPS TPI OTOMANTIS di INews TV dll.

Dan buat yang ingin rekaman nyanyi, jadi model video clip, Presenter/host, pemain FTV, sinetron atau Film bisa bergabung di management BosBro production syaratnya Wanita usia 17-25 tahun, cukup ikuti audisi via online kirim foto dan biodata ke whatsapp 08159222111.

Pesan Heru kepada pembaca jangan lupa follow akun instagram @bosbroproduction dan @herubosbro. (Red-Rik)

BACA JUGA:  Wakili Kapolri Rapat Bersama Gugus Tugas, Kabaharkam Polri Sampaikan Perkembangan Kasus Ambil Paksa Jenazah Covid-19