Heboh !! Napi Blok D1 Tewas Gantung Diri di Ruang Isolasi Lapas

1628
Kristian Budiantoro (27), napi penghuni sel Blok D1 Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Rajabasa nekat gantung diri.

BANDAR LAMPUNG, Inspirasi Post – Kristian Budiantoro (27) warga Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan ditemukan tewas tergantung di kamar mandi sekitar pukul 15.40 WIB, Kamis (3/5/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, napi penghuni sel Blok D1 Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Rajabasa Bandar Lampung tersebut, ditemukan tergantung menggunakan tali yang dililitkan di lehernya. Tali itu diikatkan pada jerusi besi jendela kamar mandi. “Saat ini sedang kami tindaklanjuti, tim Inafis kepolisian juga sudah di lokasi,” jelas Kepala Lapas Rajabasa Sujonggo kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut Sujonggo mengatakan, bahwa Kristian merupakan pelaku pembegalan hingga mengakibatkan korban Ustaz Sopian Sauri di Waylaga Panjang hingga meninggal dunia. Dalam kasus pencurian dengan kekerasan, ia divonis selama 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Kapolsek Kedaton, Kompol Anung saat berada di lapas Rajabasa Bandar Lampung.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton Kompol Anung mengatakan, sebelum gantung diri korban sempat meminta rokok kepada rekan sesama napi pada pukul 13.00 WIB. “Saat ini jasad korban sudah dibawa ke RS Abdoel Moeloek untuk divisum.

Ia belum dapat menjelaskan, terkait jumlah saksi maupun seperti apa jenis ruangan yang ditempati korban. Polisi masih mengumpulkan sejumlah keterangan. “Jumlah saksi belum dapat saya pastikan, juga jenis ruangannya seperti apa. Katanya sel yang didiami korban sel terasing,” ujarnya.

Paman korban, Herman (35), warga Perum Polda Kemiling, yang pernah membesuk menjelaskan, pada Jumat, 27 April 2018, Kristian pernah mengabarkan keluarganya telah meminta pindah kamar. “Jadi pas kami besuk, katanya dia minta pindah kamar. Kristian, kata Herman, pernah menyatakan tidak kuat lantaran ia berada di sel tikus selama menjalani masa tahanan,” ungkapnya. (Ant/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Perpres Direvisi, Masa Jabatan Kepala SKK Migas Dibatasi 4 Tahun