Gubernur Lampung Pimpin Rapat ‘Persiapan’ Pilkada Serentak 2020

193

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar rapat terbatas perihal Kesiapan Pilkada Serentak pada tahun 2020, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (07/02).

Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, rapat juga dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Irwan S. Marpaung, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Dini Yamashita, Ketua KPU Provinsi dan Kabupaten Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala OPD yang terkait serta beberapa undangan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung tersebut membahas beberapa persiapan dan program kerja KPU dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Diantaranya adalah Launching Gerbang Demokrasi, Goes to Campus, Goes to School, Segmentasi Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, dan Pemilih Disabilitas.

Selain itu juga rapat ini untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, serta meminimalisir terjadinya kerusuhan dan faktor lain yang dapat menghambat jalannya pilkada.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghimbau agar Pilkada dapat terlaksana dengan damai dan terencana.

“Saya harap pilkada di tahun ini akan berjalan dengan damai, sesuai peraturan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Gubernur juga menghimbau agar Asisten I mempercepat pembuatan surat edaran untuk para Bupati terkait netralitas ASN dalam pilkada tersebut.

“Saya berharap Asisten I agar dengan segera membuat surat edaran untuk Bupati-Bupati, kemudian saya juga berharap pegawai-pegawai dan kita semua bersifat netral dan tidak menitikberatkan satu pihak saja,” pungkasnya. ( Red / Dha / Dinas Kominfotik )

BACA JUGA:  Tumiran: Kerja Keras Majukan Petani Srisawahan, Melalui Infrastruktur Irigasi