Gubernur Lampung ‘Dukung’ Program Bumi Hijau dan Tatakelola Sampah Gagasan N.G.O Die Jugend Lampung

191

Bandar Lampung- Gubernur Lampung melalui Asisten III , Hannibal,SH MH serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Intizam beserta sekretaris, menerima Audensi N.G.O Die Jugend Lampung di Kantor Gubernur Lampung, Kamis 11 / 07 /.

Assisten III , Hannibal SH, MH mewakili Gubernur Lampung Mengatakan, Pemerintah Propinsi Lampung menyambut baik kunjungan kerja Aktivis N.G.O Die Jugend Lampung serta mendukung ide dan gagasan melalui program kerja para aktivis kepemudaan yang mau intens bergerak dan bersama membangun Propinsi Lampung.

” Gubernur mohon maff tidak bisa turut hadir disini , tetapi beliau mendukung gerakan Pemuda kreativ dan mau menyumbangkan pemikiran dan gerak nya untuk bersama membangun Propinsi Lampung,” Tutur Assisten Gubernur ini.

Lebih lanjut Assisten Gubernur menambahkan, Program kerja pada sektor Lingkungan Hidup seperti Penghijauan, sampah yang diberikan oleh Die Jugend Lampung sangat bermanfaat dan kreatif.Hal ini tentunya membuat Pemerintah Propinsi sangat mendukung sekali.

” Bapak Gubernur pada intinya sangat mendukung dan jika Acara louncing ‘ Gerakan Hijau serta peluncuran brberapa program akan dilaksanakan segera berkoordinasi secepatnya, Insyaallah beliau sangat senang dengan pemuda yang kreatif seperti ini.” Tegas pria yang dikenal familiar ini.

Sama hal nya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Intizam saat memberikan pendapatnya mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Lampung sangat terbantu dan siap mengakomodir program kerja yang di ajukan oleh N.G.O Die Jugend Lampung.

” Saya minta setelah acara ini kita bisa berkoordinasi di kantor Dinas LH Propinsi , insyaallah pihak dinas sesuai arahan bapak Assisten tadi juga akan hadir dalam peluncuran program tersebut , mohon jadwal nya untuk segera dikirim.” Tegas nya.

Wahyu Prasetyo, S str Sos, Direktur Eksekutif N.G.O Die Jugend Lampung saat dimintai pendapatnya mengatakan, Die Jugend Lampung mengucapkan terima kasih atas apresiasi positiv serta dukungan Pemerintah Propinsi Lampung atas beberapa program kerja yang di ajukan seputar lingkungan hidup, sosial dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:  Ngeri !! Tersengat Listrik Kedua Tangan Dede Hilang

” Ini sebuah apresiasi positif dan dukungan yang sangat luar biasa, karena beberapa problematika besar itu berasal dari sektor Lingkungan hidup dan sosial apabila kita tidak memberikan ruang apalagi tanpa memberdayakan masyarakat melalui program kerja serta edukasi yang bersifat masiv.Maka akan berdampak sangat buruk di kemudian hari.” Ujar aktivis muda ini.

” kami sebagai pemuda daerah ini yang tentunya juga arus memberikan sumbangsih untuk Lampung, saya mewakili Die Jugend Lampung berterima kasih dipercaya menjalankan amanah ini .” tegas pemuda alumni dari Jerman ini.

Disisi lain Penasehat Die Jugend Lampung, Yudha Saputra mengatakan, dalam waktu dekat die jugend akan memulai program bumi hijau serta peluncuran kotak sampah 5 R dan Aplikasi Sampah ‘ Lekat ‘ acara akan dipusatkan pada SMK Gajah Mada Kota Metro.

” Awalan program kerja ini akan kami mulai dari kota metro dan sangat bersyukur sekali Gubernur Lampung, Walikota Metro dan Bupati Lampung Timur mendukung dan bersama memulai gerakan ini.Semoga niat dan gerak yang baik ini dapat bermanfaat untuk hari ini dan masa yang akan datang.” tegas aktivis muda Lampung ini.

( Red / Alinda / Fatur )