GOW Metro Gelar Puncak Peringatan Hari Kartini ke 139 Tahun 2018

727
GOW Metro menggelar puncak peringatan Hari Kartini ke 139 Tahun 2018, kamis (19/04/2018).

METRO, Inspirasi Post – Puncak Peringatan Hari Kartini ke 139 Tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro mengambil tema “melalui peringatan hari kartini kita perkuat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan,” kamis (19/04/2018).

di Wisma Haji Kota Metro dan di meriahkan dengan pertunjukan seni ini dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Kepala OPD, para Asisten dan Staf ahli, Penasehat GOW Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro serta seluruh tamu undangan.

Ketua pelaksan Haita Yusuf melaporkan, maksud dan tujuan pelaksanaan Hari Kartini yaitu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan memeriahkan Hut Kartini ke 139 di Kota Metro tahun 2018, serta meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan, guna mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Selain itu, Haita juga menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 139, GOW Kota Metro melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, seminar lomba rias wajah, pemeriksaan IVA, tabur bunga, bedah rumah, Baksos dan Puncak peringatan Hari Kartini yang berlangsung di wisma haji Al Khairiyah pada hari ini.

Pada sambutannya penasehat GOW Kota Metro Heriyati Pairin menyampaikan bahwa setiap tahun kegiatan ini dialakukan guna memperingati hari kartini. Dengan harapan wanita di Kota Metro dapat terus memiliki peran penting seperti Raden Ajeng Kartini.

Setelah sambutan, Walikota Metro bersama jajaran menyerahkan bantuan bedah rumah, lomba tatarias dan pemberian beras kepada kaum duafa/tidak mampu.

Selanjutnya, Walikota Metro dalam sambutannya juga menyambut baik kegiatan rutin guna memperingati hari kartini ini yang diadakan GOW Kota Metro. Dengan harapan Hari Kartini tahun ini dapat dijadikan intropeksi diri apakah telah berbuat sesuai dengan ajaran Raden Ajeng Kartini, di mana bukan hanya mengutamakan keterampilan saja melainkan tetap menetapkan dirinya sebagai wanita yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.

BACA JUGA:  Mendagri Segera Terbitkan Permendagri Percepatan Pembuatan KTP Elektronik

“Kaum perempuan merupakan Mitra sejajar kaum laki-laki, dengan tetap memiliki peran yang mulia sebagai seorang perempuan dan dapat terus menjadikan Ibu Kartini sebagai pelopor untuk memajukan kaum perempuan indonesia pada umumnya” tutupnya. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)