Gerak Cepat!, Satgas DLHK Kota Depok” Bereskan ” Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

161

Kota Depok-Gerak Cepat!, Itulah yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, saat menanggulangi kejadian pohon tumbang di depan Perumahan Bellacassa, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya. Robohnya pohon diakibatkan hujan lebat dan angin kencang,pada jam15.00 WIB jumaat sore.

David Chandra,Tim Pengawas Satgas Pohon DLHK Kota Depok saat diwawancarai oleh Jurnalis Inspirasi Post mengatakan,

“ Saat itu Kejadian kira-kira pukul 15.00 WIB, Jumaat 10/05, secara cepat kami langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Sebanyak enam personel Satgas kami kerahkan,” jelasnya

Untuk diketahui, pada saat itu robohnya pohon menutup sebagian jalan hingga membuat antrean kendaraan. Namun, berkat kesigapan Satgas menyingkirkan ranting dan dahan, kemacetan bisa diurai dalam waktu singkat.

“Pohon yang tumbang berjenis flamboyan. Ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang, kejadian murni faktor alam,” ujarnya menambahkan

Sampai berita ini diturunkan hasil pantauan Inspirasi Post di lapangan, tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut terjadi. Hanya saja, tembok pembatas perumahan, mengalami sedikit kerusakan akibat pohon tumbang. ( Ellz Jurnalis )

Laporan : Ellz Jurnalis / Kabiro Kota Depok

 

BACA JUGA:  Masyarakat Penerima PKH Keluhkan ' Jadwal Molor ' Pencairan Bantuan