Geger !! Diduga Terkait Ilmu Hitam, Makam Dibongkar Orang Tidak Dikenal

844
Warga Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai Lampung Tengah, geger dan diduga terkait ilmu hitam pada, Kamis (10/05/2018).

LAMPUNG TENGAH, Inspirasi Post – Dengan terbongkarnya makam atas nama Feni Indriani, warga Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), geger dan diduga terkait ilmu hitam.

Pasalnya, kejadian menghebohkan ini, baru pertama kali diketahui oleh pihak keluarga saat pergi ke makam Feni dengan maksud melakukan tabur bunga, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Terusan Nunyai Ajun Komisaris Abdul Roni mengatakan, berdasarkan lapiran warga, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke lokasi pemakaman di Kampung Gunung Batin Baru. Menurutnya, jenazah masih ada di dalam liang makam, namun ada sejumlah kejanggalan yang terlihat. Seperti, bagian rambut jenazah yang dipotong pelaku. Selain itu juga lima helai benang pengikat kain kafan yang hilang,” kata Abdul Roni, Kamis (10/05/2018).

Lebih lanjut Abdul Roni menambahkan, motif sedang kita dalami dan tidak ada kerusakan pada jenazah, tapi memang kondisi makam dalam keadaan terbongkar seperti bekas galian. Setelah berkoordinasi dengan tokoh agama, makam lanjutnya ditutup kembali dengan tanah,” pungkasnya.

Sementara itu, Eva Yuliana kerabat korban mengatakan, bahwa kita bermaksud nyekar menjelang bulan Ramadhan. Begitu sampai ke makam almarhumah, keluarga terkejut karena sudah ada lubang di makam tersebut.

Eva menyebutkan, lubang sangat lebar di bagian atas makam, sehingga jenazah yang ada di dalamnya tampak terlihat jelas. Mengetahui kejadian itu, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian kepada warga, pamong setempat dan kepolisian.

“Kayaknya itu sengaja dibongkar, karena ada bekas bongkarannya berupa ember di dekat makam. Selain itu, bongkarannya juga masih baru, karena tanah masih terlihat basah,” bebernya. (Ipung/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Sindikat Pencurian Besi Rel Dihadiahi ' Timah Panas ' Polres Lampung Utara