Gali Potensi SDA dan SDM Ala ” Pemuda Kreativ ” Lampung Timur Menjadi Destinasi Wisata

60

Gunung Pelindung – Kecamatan Gunung Pelindung yang sebelumnya menciptakan destinasi wisata kali jodo yang bertempat di Desa Nibung kali ini Desa Pelindung Jaya ikut serta dalam menggali potensi sumber daya alam dan sdm masyarakat sekitar , para Pemuda Karang Taruna Pelindung Jaya yang kreatif dan aktif ini, menciptakan sebuah inovasi,memanfaatkan lahan yang kosong milik pemerintah Desa untuk menciptakan taman yang cocok buat besantai bersama keluarga rekan dan kerabat.

Hanya bermodalkan ban bekas dan potongan potongan kayu yang sudah tidak di manfaatkan lagi,Pemuda pemuda ini bisa menciptakan taman yang sangat unik, antik, dan pastinya keren, yang siap bersaing dengan destinasi wisata wisata daerah lain nya.

Mulyono selaku ketua pemuda Karang Taruna ini menyampaikan “Taman PJR Pelindung Jaya merupakan kreasi pemuda Pelindung Jaya dan di dukung Pemerintahan Desa,dengan memanfaatkan ban bekas dan potongan potongan kayu sehingga menghadirkan inovasi yg bermanfaat. Dan kami siap selalu menambah karya demi karya untuk menambah animo masyarakat agar taman PJR senantiasa memiliki daya tarik terhadap pengunjung.” jelas tokoh pemuda ini.

Disisi Lain, Kades Pelindung Jaya Wahab juga menyampaikan apresiasinya,

Ini sebuah kreatifitas serta inspiratif pemuda pemuda Karang Taruna yang sudah menjadikan lahan yang kosong,di jadikan sebuah taman yang sangat indah, bagus dan elegan ini,yang bisa di nikmati oleh semua warga hususnuya warga Pelindung Jaya.

” Saya sangat bangga,berkat kerja sama,serta kekompakan para pemuda pemuda yang kreatif ini,bisa menyulap lahan kosong ini mejadi taman santai,taman yang bisa di nikmati semua orang,hususnya para remaja yang belakangan ini  gemar selfi,kedepanya kita akan tambah,dan akan kita bangun lagi destinasi destinasi wisata yang bisa di nikmati dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat.” tegas nya.

BACA JUGA:  Ngeri !! Tersengat Listrik Kedua Tangan Dede Hilang

“Harapan kami,kerja sama dan gotong royong serta kekompakan warga dan para pemuda kreatif ini,bisa menjadikan Desa Pelindung Jaya menjadi Desa yang maju,damai,tentram,dan sejahtera.” tutup pria yang dikenal sangat dekat warga nya ini.

Indah , ( 30 ) Salah satu pengunjung saat di wawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan,

“Taman ini bagus,indah,cantik,saya suka, cocok buat bersantai,lebih lebih ini di bulan ramadhan sambil nunggu maghrib ngabuburit bareng keluarga “

Selain tempatnya yang sejuk, bersih,rajin, cocok juga buat berselfi selfi, terlebih lagi di lengkapi dengan gambar gambar animasinya, pokoknya mantaplah.

Untuk diketahui, Ternyata program ini akan diteruskan dan dikembangkan lagi beberapa lkonsep seperti taman taman, dan destinasi wisata  lainya , agar desa pelindung jaya mampu menggali potensi Sumber daya alam nya. ( Adv / Angga / Kominfo )