FORPETRA Siapkan ” Road show ” ke Walikota dan Forkopimda Kota Metro

265

 

Kota Metro-

Forum Pedagang Tradisional atau kerap disebut FORPETRA  merupakan sebuah organisasi masyarakat atau perkumpulan yang disyahkan oleh Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham bernomor AHU.0000-269.AH.01.07.2019 . Sebagai perwujudan peran aktif masyarakat untuk bersama membangun bangsa , melestarikan kearifan lokal dan menjaga sektor perdagangan tradisional berbasis mikro dan menengah sebagai pilar kekuatan ekonomi kerakyatan dan Negara Indonesia.

FORPETRA yang lahir Atas persamaan visi dan misi serta turut serta memberikan sumbangsih melalui berbagai sektor yang bertujuan menjalin sinergitas antara rakyat dan pemerintah , ide dan gagasan serta control sosial sehingga mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik ( Good government ), berkeadilan sosial serta kesejahteraan rakyat .

Melalui surat bernomor 01 / DPP FORPETRA / II / 2109 . FORPETRA mengajukan pertemuan secara khusus kepada Walikota Metro beserta jajaran untuk silahturahmi , dengar pendapat dan memberikan input berupa ide dan gagasan agar tercipta sebuah komunikasi yang baik dan bersama membangun kota metro yang kondusif, lebih baik serta melestarikan dan menjaga warisan leluhur dalam bidang niaga yaitu sentra perdagangan tradisional.

Agus Fatoni , Sekretaris FORPETRA mendampingi ketua umum nya Ade Saputra saat memberikan keterangan Pers nya mengatakan ,

” Sentra niaga perdagangan tradisional merupakan pilar ekonomi mikro dan menengah bangsa Indonesia , maka kami ingin membangun sebuah gerakan bersama sama dengan segenap elemen bangsa ini ” tutur aktivis muda ini.

” Karena FORPETRA lahir dari sebuah perjuangan dan kesamaan visi dan misi serta pemikiran dari dewan pendiri yang kami pandang sangat luar biasa dan benar benar bertujuan menjadi rumah bagi para pedagang tradisional sebagai pelaku usaha mikro , menengah dan ciri perdagangan warisan leluhur ,” Urai nya.

  1. Agus Fatoni , sekretaris umum FORPETRA saat mendampingi , Yudha Saputra selaku Deklarator FORPETRA berdiskusi dengan BP Erfir Tabrani dari Kantor Kesbangpol kota metro beberapa waktu lalu 

Forum Pedagang Tradisional ( FORPETRA , red ) saat ini tengah mempersiapkan beberapa program kerja yang telah disusun dalam Renstra organisasi dalam waktu dekat akan mulai melakukan tahapan – tahapan, sebagai implementasi  kerja dan pergerakan nyata . Dalam waktu dekat agenda yang akan dilaksanakan adalah Audensi , dengar pendapat serta penyampaian ide dan gagasan yang telah disusun secara profesional dan matang kepada para pemangku kebijakan dan stakeholder terkait di Kota Metro.

  • ” Kami akan mengirimkan beberapa berkas pengajuan audensi serta grand desain tatakelola pasar tradisional serta program lain nya sebagai materi diskusi  kepada Walikota , DPRD , Kejaksaan , Kepolisian dan TNi serta BAPPEDA dan Dinas terkait ,”  tegas aktivis muda ini.
BACA JUGA:  Pemkot Depok " Pastikan " Pembangunan 3 Kantor Kelurahan Rampung Sesuai Target

( Redaksi / Rillis )