Film Jaman Now !! Masjid Tempat Membangun Peradaban dan Persatuan Umat

340
Suasana nobar film 5 Penjuru Masjid di di Transmart, Minggu (29/4/2018).

BANDARLAMPUNG, Inspirasi Post – Calon Wakil Gubernur Lampung Nomor Empat Ahmad Jajuli mengatakan, bahwa masjid di nusantara, termasuk di Lampung sejak dahulu dijadikan tempat membangun peradaban.

Tidak saja menjadi tempat beribadah, namun menjadi tempat menuntut ilmu, membangun ekonomi dan persatuan umat. Bahkan masjid dijadikan tempat merancang strategi perjuangan,” kata Ahmad Jajuli saat Garuda Keadilan Lampung mengadakan kegiatan nonton bareng film 5 Penjuru Masjid, Minggu (29/4/2018) di CGV Transmart Lampung.

Pemutaran film dihadiri oleh Zikri Daulay, salah satu pemeran film 5 Penjuru Masjid juga dihadiri calon Wakil Gubernur nomor urut 4, Ahmad Jajuli dan Anggota DPRRI dapil II lampung Ahmad Junaidi Auly.Lebih lanjut Ahmad Jajuli menambahkan, kita tahu bahwa Masjid Jami’e Al Anwar di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung yang dulu di bangun 1839 berbentuk surau memiliki sejarah panjang perjuangan kemerdekaan. Bahkan, di masjid tersebut terdapat meriam zaman Belanda.

Selain bercerita tentang sejarah dan fungsi Masjid, khususnya Masjid Jami’e Al Anwar, Ahmad Jajuli mengungkapkan pesan dari Imam atau Ulama besar di Jama’ah Tabligh, bahwa ketika kehidupan seseorang berputar memakmurkan Masjid, dia tidak akan disusahkan, dan ia akan diurus oleh Tuhannya,” ujarnya.

Ahmad Jajuli mendukung penuh film-film islami, kreatif dan mendidik seperti film lima Penjuru Masjid ini. Ahmad Jajuli berharap bedasinema selaku production house semakin berkembang dan maju. “Filmnya kreatif dan penuh inspiratif, kami sangat berharap film ini bisa memicu kreatifitas anak muda di Lampung khususnya.

Ahmad Jajuli menambahkan, film tersebut bagus untuk ditonton anak muda zaman now. Karena film religi yang dibuat nge-pop, lahir di zaman sekarang dengan perpaduan kontemplasi.
Film Ini merupakan, tuntunan yang santai, tetapi nilainya sangat istimewa. Di zaman kami nggak ada film seperti ini. Karena itu kami berharap kepada anak muda untuk menumbuhkan spritual menyemangati dirinya sendiri untuk kembali kepada rumahnya,” tutupnya. (Red)

BACA JUGA:  Digoyang Isu PKI, Pak Jokowi Ditembak Medsos

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)