Festival kenali negeri Dihadiri Gubernur Erzaldi dalam Rangka Launcing brand lokal dari muntok

95

Inspirasi Post || 28 November 2021

Pangkalpinang – Festival kenali negeri yang berlangsung di Resto Gale-gale, dalam rangka Launcing Brand lokal dari Muntok ‘Tanahwari’, sekaligus mengingat catatan sejarah Muntok dan diselingi dengan pentas seni,teater, fashion show dan narasi dari Sejarawan, selama kegiatan berlangsung tetap mengikuti Protokol kesehatan covid, pukul 19.00 WIB, Sabtu, (27/11/2021).

Tanahwari adalah sebuah brand komersil produk fashion yang mengangkat cerita sejarah kedalam motif dan Stylenya.

Cerita Sejarah inspiratif yang diangkat tidak hanya mendengar dari leterasi dan cerita yang sudah ada, tetapi juga dilakukan Riset validasi berdasarkan peninggalan bukti-bukti sejarah.

Dalam mengawali debutnya brand lokal tersebut, mengakat cerita sejarah Inspiratif di Negeri Bangka Belitung yang berkelas Internasional yaitu ‘Pesanggrahan Menumbing’.

Kegiatan ini di ‘Dukung’ oleh Gerakan Kreatif Nasional, Dewan kesenian Bangka Barat dan disponsori bermacam-macam UMKM maupun PT.

Saat launcing Tanahwari, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M selaku Gubernur dan didampingi Istri Tercinta Hj. Melati Erzaldi, S.H. untuk pengesahan ‘launcing brand lokal’ tersebut.

Selain itu, Ibu Melati Erzaldi Pun Sempat Catwalk Dengan menggunakan Salah Satu Produk ‘Tanahwari’ Yaitu Batik atau kain songket Yang berasal dari Bangka Barat Muntok.

” Alhamdulilah, Dengan Ada nya Brand Lokal ‘Tanahwari’ ini Dapat Mengenal sejarah Muntok yang ada di Kepulauan Bangka belitung. Dengan Desain Baju atau kain yang begitu indah Semoga Tanahwari Go Internasional”. Harap Erzaldi Rusman (Ramajoon/Tim Kbo Babel)

BACA JUGA:  Sat Tahti Polres Bangka Barat Membina Tahanan Melalui Sholat Berjamaah