Duh !! Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Dua Oknum Perwira Dinonaktifkan

966
Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana. Foto Ist net

Bandar Lampung, Inspirasi Post –
Berulangkali dilakukan tindakan, namun masih saja para oknum polisi mencoba bermain-main dengan narkoba. Pasalnya, mereka yang terlibat bukan hanya kalangan polisi berpangkat bintara, tapi juga perwira.

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, kedua perwira tersebut akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku dimana setiap anggota yang terlibat narkoba akan ditindak tegas. “Aturannya sudah ada, bila anggota terlibat narkoba maka akan kita proses dan kita lakukan disiplin. Kita juga akan periksa keterlibatannya sebagai pengguna, atau lebih dan sanksi akan kita berikan sesuai dengan perbuatannya,” tegas Irjen Suntana kepada Wartawan, Senin (2/4/2018).

Lebih lanjut Suntana menambahkan, oknum perwira tersebut kini telah di nonjobkan dari jabatannya. Keduanya di nonjobkan, agar konsentrasi dalam pemeriksaan. “SOP-ya, kita copot dari jabatannya.

Menurutnya, dari hasil tes urine ketiganya, yakni anggota Bina Hukum (Binkum) Polda Lampung, Kapolsek di Lampung Tengah dan anggota Intel Polresta Bandar Lampung positif mengandung zat narkoba. Saat ini, ketiganya sedang ditahan dan menjalani proses di Bidang Propam Polda Lampung karena melakukan pelanggaran disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Hendra Supriyatna membenarkan, peristiwa penangkapan tersebut. “Ya benar dua perwira, yaitu satu pamen dan satu pama, serta satu bintara, kini mereka sudah kita proses di Bidang Porpam Polda dan sudah kita tahan untuk pemeriksaan,” jelas Hendra.

Sebelumnya, lagi asyik bersenang-senang, dua oknum perwira kepolisian jajaran Mapolda Lampung digerebek Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung. Kedua perwira tersebut, yakni berinisial Y dan A. Y merupakan seorang Kapolsek di Lampung Tengah berpangkat Kompol, sedangkan A berdinas di Mapolda Lampung berpangkat IPDA.

Keduanya diamankan bersama tujuh warga sipil saat tengah asyik berkaraoke ditempat hiburani di Bandarlampung, Jum’at (30/3/2018) lalu. Sementara itu, enam warga sipil yang juga bersama perwira dan bintara ini ikut diamankan. “Mereka pun sudah kita proses di propam, dan siapapun yang melanggar aturan kita proses, sanksinya mulai dari teguran sampai pemecataan,” tegasnya. (Tim/Dbs)

BACA JUGA:  Gubernur Komitmen Perjuangkan Lampung Jadi Ibukota Negara

Editor: Purwadi