Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Lampung Utara Menjadi ‘Sorotan’ LSM LIPAN

117

Lampung Utara – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Lampung Utara, menegaskan akan terus mengawal proses kasus dugaan raibnya dana DOP, BOK dan JKN dilingkup Dinas Kesehatan setempat, yang saat ini sedang ditangani pihak Kejaksaan Negeri.

Ketua Lipan Lampung Utara, Gunadi, Senin (2/9/2019) usai mengikuti audensi yang digelar Kejaksaan Negeri Lampung Utara bersama Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) di Aula Kantor Kejaksaan setempat mengatakan, dalam kasus yang saya laporkan ke Kejaksaan Negeri Lampura ini, tentang dana Dop, Bok, dan JKN ini, saya selaku pelapor yang didukung juga dari LSM KP3, akan terus memantau perkembangan kasus tersebut.

“Karena saya selaku pelapor dan saksi yang pulbaket dalam hal ini,” terang Gunadi.

Menurutnya, dalam pemeriksaan itu menguraikan beberapa keterangan keterangan yang saya peroleh seperti kegiatan kegiatan mereka, dalam hal itu sudah dikemas dan diperiksa, dan saya yakin atas Kinerja Kejari, dan saya juga mengharapkan ada titik terang dan penetapan tersangkanya.

“Tentunya kita tidak bisa mendoktrin kinerja kejaksan, setau saya untuk Kapus yang sudah diperiksa ada 13 sampai 17 Kapus sebagai saksi dalam kasus ini, jadi belum semua. Kalau stamen dari pihak Kejaksaan telah melakukan pemeriksan terhada 27 Kapus, terkait hal itu saya kurang tahu,” ungkapnya.

Untuk itu dalam hal ini saya akan terus mendesak pihak kejari dan meminta konfirmasi dari mereka, dan dijabarkan mereka artinya masih dalam proses, Kita sangat berharap ada titik jelas dalam permasalahan ini artinya kita sangat berharap dengan data dan fakta yang ada mereka (Kejari-red) dapat segera menetapkan tersangka.

“Lipan dalam hal ini, akan tetap mendorong pihak kejaksaan untuk segera menuntaskan kasus ini, jika nanti seandainya kasus ini diberhentikan dan tidak ada tersangka, maka kita akan gelar perkara dulu, artinya sama-sama adu data, adu argumentasi, jadi kita siap dikonfrontir,” terang Gunadi.

BACA JUGA:  Diskusi Kebangsaan Menyambut ' Dirgahayu Ke 23 PRD ' Politisi PKS Lampung Sebut Pancasila Sudah Menang

Disinggung terkait batalnya aksi yang dilakukan oleh pihak IMM menurut Gunadi, saya pribadi tidak menyanyangkan hal itu, kenapa karena saya selaku pelapor, kalau sebelumnya mereka (IMM) berkoordinasi dengan saya, bagaimana penindakan dan sepengetahuan pelapor, pasti saya akan mendukung mereka untuk aksi bahkan justru kalau mereka menghubungi saya, dua ribu massa bersama IMM akan saya turunkan.

“Dalam permasalahan ini pun sudah kita teruskan ke Kejati, agar proses kasus ini cepat di ungkap,” harapnya.

( Red / Dha / Riki )