Dugaan Alamat Fiktif Hingga ‘Keterangan Palsu’ Dalam Gugatan Hukum Terhadap Indra Handoyo

323

Kota Metro – Berdasarkan register perkara dengan no 0273/Pdt.G/2020/PA.Mt tertanggal 23/04/2020 yang terdaftar pada Pengadilan Agama Kota Metro melalui kuasa kepada Marwoto & Patners , di duga penggugat memakai alamat tempat tinggal ‘Fiktif’ . Hal tersebut terungkap dari penelusuran Tim Investigasi DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung.

Yudha Saputra, Ketua DPW Himpunan Pewarta Indonesia Propinsi Lampung – DPW HPI Lampung

Yudha Saputra , Ketua DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung saat diskusi dengan awak media mengatakan, Dalam perkara yang menimpa saudara Indra Handoyo , Ada beberapa keganjilan diantara nya adalah alamat tinggal penggugat , Tim HPI Lampung mendapatkan fakta bahwa pemilik rumah pada alamat tersebut bukan saudari penggugat serta ada beberapa dasar gugatan dalam keterangan yang kami duga sementara adalah ‘Rekayasa’ atau Palsu. Jika hal ini terbukti ini jelas merusak hasil persidangan bahkan melanggar hukum sesuai pasal 242 ayat 1 Pidana.

 

” Kami menemukan kejanggalan pasalnya hasil penelusuran Tim HPI Propinsi Lampung dari alamat penggugat seperti yang tercantum pada surat yang diajukan kuasa hukum penggugat , Rumah tinggal tersebut bukan milik saudari penggugat. Serta kronologi yang dibuat sebagai dasar pengaduan penggugat , diduga adalah hasil rekayasa atau kesaksian palsu , hal ini tentu melanggar Pasal 242 ayat 1 tentang keterangan palsu .” Tegas Jurnalis Pemilik Group Inspirasi Indomedia Networking ini.

Sementara Itu, Suparyono , Lurah Tejoagung saat di wawancarai oleh Inspirasi Post.com melalui jejaring sosial Whats App nya mengatakan , Hingga kini dirinya belum mengetahui secara jelas , Hari senin baru akan kami panggil Rt di Alamat tersebut guna memastikan tentang domisili yang dimaksud.

” Saya akan panggil pak Rt , Senen besok ,  baru nanti saya dapat memberikan jawaban wawancara ini .” Ujar Lurah ini.

BACA JUGA:  Beredar Isu 'Pertikaian Politik', MATTA Institute Minta Walikota dan Wakil Walikota Depok Fokus Selsaikan Amanah Jabatan

Untuk diketahui , Hasil penelusuran Inspirasi Post pada alamat yang tercantum sebagai tempat tinggal penggugat , Tetangga sekitar tidak mengenali nama yang disebutkan dalam surat tersebut.

DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung akan melakukan pendampingan ( Paralegal ) atau Advokasi melalui Kantor Hukum Raja Permata Negara Lawfirm, dalam perkara gugatan yang menimpa Indra Handoyo ( 40 ) pada Pengadilan Agama Kota Metro serta mengawal persidangan ini hingga selesai agar tercipta ‘Kedilan yang seadil adilnya’.

( Redaksi )