Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd: SMA Negeri 1 Kotagajah Hadiri Bimtek Sekolah Rujukan

662
Perwakilan seluruh SMA rujukan nasional mewakili Kabupaten/Kota mengikuti bimtek di Jakarta, Senin 7 Mai 2018.

KOTAGAJAH, Inspirasi Post – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotagajah mewakili Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menghadiri Bimtek Sekolah Rujukan sesuai undangan Kemendikbut di Jakarta tanggal 7 Mei 2018. Dari undangan dan informasi yang diterima dari pihak kementrian, bahwa dalam pertemuan itu akan dibahas lagi terkait peningkatan mutu sesuai delapan standart pendidikan dan berbagai hal yang berkaitan dengan sekolah rujukan.

Kepala SMAN 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd mengatakan, kehadirannya di Jakarta atas undangan Kemendikbut guna mengikuti bimtek sekaligus dilanjutkan dengan exemplain sesuai RAB yang dipersiapkan. Sebagai sekolah rujukan diharapkan, memiliki nilai lebih serta keunggulan-keunggulan yang nantinya dicontoh sekolah-sekolah lainnya,” kata Dasio Priambodo kepada Inspirasi Post, Senin (07/05/2018).

Kepala SMA Negeri 1 Kotagajah, Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd (tiga dari kanan, Red) foto bersama saat di selah bimtek di Jakarta, Seni 7 Mai 2018.

Lebih lanjut Dasio mengatakan, dengan adanya bimtek untuk dikembangkan menjadi sekolah berkinerja unggul, berakses besar, dan efektif dalam mengelola institusi sebagai model, acuan, dan pemberdaya sekolah binaan/aliansi, serta dapat dijadikan rujukan bagi sekolah-sekolah menengah di sekitarnya melalui kegiatan Bimbingan Teknis SMA Rujukan.

Program Pendampingan SMA Rujukan sebagai upaya mewujudkan Strategi pengembangan School Development Plan (SDP) yang mencakup peningkatan tenaga pendidik yang profesional dan kompeten dengan distribusi merata, sarana dan prasarana memadai serta jaminan ketersediaan dan keterjangkauan layanan pendidikan formal berkualitas tanpa membedakan status ekonomi, gender, dan wilayah,” jelasnya.

Dasio Priambodo menambahkan, Dalam mewujudkan tugas dan fungsi tersebut, dilakukan berbagai strategi pengembangan yang berkerjasama dengan Direktorat PSMK dalam rangka pendampingan SMA/SMK Rujukan guna meningkatkan mutu pendidikan kejuruan yang bertujuan memahami penyusunan/mereview SDP SMA rujukan, memahami gerakan literasi sekolah dan penumbuhan budi pekerti, dan memahami manajemen implementasi kurikulum.

“Kita harapkan, kata Dasio, setelah bimtek nanti kita bisa kemas segala sesuatu yang berkaitan dengan peningkatan mutu sekolah terutama yang berkaitan dengan sekolah rujukan itu sendiri karena akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Sehingga, budaya mutu tumbuh dan berkembang secara mandiri serta memiliki tanggung jawab untuk mengimbaskan praktek baik penerapan penjaminan mutu pendidikan,” tutup Dasio. (Ipung)

BACA JUGA:  Viral !! Anggota DPRD Kota Metro " Curigai " Adanya Kebocoran Anggaran APBD Sekretariat DPRD Kota Metro

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)