dr Armayani Rusli Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno Babel Gandeng Bupati Bangka Selatan Tingkatkan Kerjasama Pelayanan Kesehatan Masyarakat 

191
Photo : pertemuan Bupati Basel dengan direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno dr Armayani

dr Armayani Rusli Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno Babel Gandeng Bupati Bangka Selatan Tingkatkan Kerjasama Pelayanan Kesehatan Masyarakat 

Photo : Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno dr Armayani

Inspirasi Post || Sabtu 6 Maret 2021

Pangkalpinang – Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dr H Armayani Rusli, Sp.B, FINAC sampai saat ini terus membangun komunikasi dan kerjasama pelayanan kesehatan untuk masyarakat Babel.

Hal ini tak lain pula dalam rangka mengimplementasikan program kerja RSUD Dr Hc Ir Soekarno dan mensinergikan program kerja pemerintah provinsi Kepulauan Babel yakni membangun peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Babel sedari dini secara optimal, murah dan efesien.

Setelah sukses melakukan gebrakan program kerjasama (MoU) pelayanan kesehatan masyarakat dengan pemerintah kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) yakni membangun komunikasi dan memaparkan secara langsung pelayanan dan fasilitas medis kesehatan yang dimiliki di RSUD Dr Hc Ir Soekarno kepada Bupat Bateng, Algafry Rahman.

Armayani dokter spesialis bedah kelahiran tanah Minang ini kembali membangun komunikasi dengan mengadakan pertemuan dengan Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid guna memaparkan program-program pelayanan kesehatan dan fasilitas medis yang dimiliki oleh RSUD Dr HC Ir Soekarno.

Pertemuan kedua pejabat publik yang peduli dengan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut dilaksanakan di Resto La Terase Swiss Bell hotel Kota Pangkalpinang, Jum’at (5/3/2021).

Kepada Pers Babel, Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno membenarkan adanya pertemuan tersebut, dan menyampaikan bahwa selain kerjasama pelayanan kesehatan masyarakat bagi masyarakat Basel yang melanjutkan rujukan berobat lanjutkan. Bahkan Armayani berjanji akan membantu pemkab Basel dalam modernisasi peralatan medis dan sistem manajemen rumah sakit secara modern yang ada di RSUD Basel.

“Dalam hal tersebut diatas tentunya kita akan bantu untuk melakukan lobi-lobi pejabat terkait disana (pusat-red) agar mendapatkan dana dari pusat. Insya Allah sore nanti kita akan ketemu, dan saya ditemani oleh Yadi Hummer putra asli Babel, ” ujar Armayani saat dihubungi melalui telpon selularnya, Sabtu (6/3/2021) siang.

Kini publik pun mengetahui, bahwa pelayanan dan fasilitas medis kesehatan serta program-program kerja yang ada di RSUD Dr Hc Ir Soekarno merupakan icon unggulan Pemprov Kep Babel dalam menangani peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangka Belitung, dan patut diacungi jempol kepada ASN Pemprov Babel yang bertugas di RSUD Dr Hc Ir Soekarno dalam mengaplikasikan amanah Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Photo : pertemuan Bupati Basel dengan direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno dr Armayani

RSUD Dr Hc Ir Soekarno Provinsi Babel saat ini merupakan satu-satunya sebagai rumah sakit rujukan bagi seluruh rumah sakit yang ada di Bumi Serumpun Sebalai.

Sekedar diketahui, RSUD Dr Hc Ir Soekarno saat ini sudah memiliki fasilitas alat medis yang baru dan modern bahkan salah satu rumah sakit tercanggih di wilayah Indonesia bagian pulau Sumatera.

Selain itu, rumah sakit ini pun dukung tenaga medis kesehatan perawat yang profesional dan terampil, dan dokter spesialis yang terlengkap di Bangka Belitung, sehingga RSUD Dr Hc Ir Soekarno pun mendapatkan predikat rumah sakit dari bintang satu ke predikat bintang lima, dan beberapa penghargaan dari kementerian kesehatan maupun dari instansi terkait lainnya atas kinerja dan pelayanan yang sudah dilakukan oleh pihak RSUD tersebut.

Keberhasilan RSUD Dr Hc Ir Soekarno dalam memperbaiki pelayanan kesehatan untuk masyarakat Babel dan kinerja manajemen perusahaan rumah sakit, tak lain sejak Erzaldi Rosman selaku Gubernur Babel menunjukan dan mempercayai kepada dr. H. Armayani Rusli, Sp.B, FINAC menjabat sebagai Direktur RSUD Dr Hc Ir Soekarno untuk mengelola rumah sakit milik pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh karenanya guna mencapai peningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Babel secara maksimal yang diamanahkan oleh Gubernur Babel, tentunya seorang pimpinan/direktur tidak berdiam diri dengan prestise jabatannya namun ia harus membangun komunikasi dan akses/jaringan kepada pemerintah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Babel.

Selain itu ke depan diharapkan RSUD Dr Hc Ir Soekarno dapat melayani masyarakat Babel secara menyeluruh dan sebagai rumah sakit rujukan bagi para pasien yang berobat membutuhkan pelayanan tindakan medis lanjutan.

BACA JUGA:  Sukses Adakan Lomba Memancing, Galatama Ankira Cup 2021 Periode II Kembali Dibuka