DPW HPI Lampung ‘Bina’ Pelaku Industri Kreatif Melalui Koperasi WIN

141

Kota Metro, Inspirasi Post.Com – DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung’ ‘Dukung” sektor ekonomi kreatif, Hal tersebut merupakan salah satu program kerja yang bertujuan sebagai membangun ekonomi kreatif salah satu pilar kekuatan perekonomian juga karakter anak bangsa yang produktif, sehingga diharapkan mampu mandiri, kreatif , serta berkarakter sebagai generasi penerus bangsa.

Yudha Saputra, Ketua DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung saat memberikan keterangan disela sela diskusi bersama penggiat ekonomi kreatif, mengatakan ,

” Hal ini merupakan suatu kinerja nyata yang sudah selayaknya mendapat perhatian ekstra , tidak hanya seromonial saja , HPI melalui program Koperasi Warta Indo Niaga sebagai wadah dalam membangun kekuatan ekonomi yang berazaskan gotong royong sesuai amanah founding father bangsa ini, yaitu bung hatta , berusaha mengembangka sektor ekonomi kretif yaitu mengembangkan potensi diri, potensi alam serta membangun jaringan mandiri , diharapkan mampu menjadi ‘Problem Solving’ atas problematika yang tengah terjadi saat ini.” Ujar pria yang dikenal kritis ini.

DPW HPI Propinsi Lampung melalui progam Koperasi ‘Warta Indo Niaga’ , berkomitmen membangun kekuatan ekonomi dengan menjadikan bidang produksi serta distribusi sebagai pilar utama dalam menggali dan mengembangkan potensi diri , alam maupun kreatifitas serta formulasi pada kondisi saat ini, dimana hampir seluruh belahan dunia sedang mengalami resesi ekonomi.

Awe , Salah satu Penggiat Ekonomi Kreatif di Kota Metro saat diwawancarai oleh Inspirasi Post.Com mengatakan, Dalam kondisi perekonomian yang sangat tidak stabil seperti ini , Kami sebagai anak bangsa sangat mengapresiasi program DPW HPI Lampung. Hal ini tentu patut didukung karena saat ini yang kami butuhkan adalah ‘ Perhatian Penuh ‘ serta  tindakan nyata. Bukan harapan palsu yang di propaganda.” ujar kreator seni sablon kota metro.

BACA JUGA:  Patut Diacungkan Jempol !! Polwan Lamtim Jualan Kripik Demi Anak Yatim Piatu

Disisi lain, Judha Prast yang merupakan salah satu penggiat ekonomi kreatif pada ” Ruang  BaBe  ” saat memberikan pendapatnya mengatakan, Pemerintah harus mampu memberikan sebuah perhatian serta implementasi nyata atas beberapa program yang berkaitan dengan sektor ekonomi kreatif  maupun Usaha Kerakyatan, kami sangat mendukung terobosan yang telah diperjuangkan oleh DPW HPI Lampung ini.: Tutur Pria yang dikenal Familiar ini.

Saat ini, DPW Himpunan Pewarta Indonesia tengah melaksanakan beberapa tahapan dalam melegalkan Koperasi Warta Indo Niaga (WIN ) sebagai ‘ Rumah Perjuangan ‘ dalam mewujudkan serta meneruskan amanah Founding Father bangsa yaitu ‘Bung Hatta’ dalam mewujudkan Indonesia yang berdikari, sejahtera serta mengedepankan azas gotong royong.Hal ini diharapkan mampu menjadi sebuah formulasi dalam menjaga marwah insan Pers yang independen.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa unit industri kreatif yang telah menyatakan menjadi bagian tim kerja adalah , Ruang Babe , Awe Cloth , Ruang Parfume , Retroback Artshop , Jurnalis.Id Mech , Kaos Nusantara , Siger Art Merchendise serta beberapa kreator lainnya.

( Redaksi )