DPRD ” Serius ” Dukung Pengembangan Pariwisata di Kota Metro

246
Ir. D Shantory Anggota DPRD Kota Metro

Metro, Inspirasi Post – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) terus mengembangkan potensi wisata di Bumi Sai Wawai. Salah satu pengembangan wisata akan dilakukan pada Bumi Perkemahan untuk penangkaran beberapa satwa, hutan kota yang berada di samping Stadion Tejosari,Dam Raman serta destinasi wisata lainya yang diharapkam ,mampu ,menambah PAD Kota Metro.

Menaggapi hal tersebut, wakil ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Ir. D. Shantory, mengatakan, pengembangan bidang pariwisata yang menjadi salah satu visi Kota Metro, dan untuk menggugah investor-investor besar dari luar, untuk menanamkan modal ke Metro, hendaknya pemkot memulainya membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang pariwisata.”Karena ini bersifat restribusi dan pajak, maka bentuklah BUMD di bidang pariwisata, dengan menggunakan dana APBD, dan investasi-investasi yang ada sifatnya MOU antara investor dan pemerintah” ujar Shantory di ruang kerjanya, Kepada tim Inspirasi Post.

Menurutnya, dinas terkait harus benar-benar secara profisional menjalankannya dan dalam perencanaannya harus matang.”Betul-betul ada Master Plannya dengan perencanaan yang matang, dan memprakarsai pariwisata dari pemerintah, atau mengarahkan bagi pengusaha yang ingin membuka usaha pariwisata, baik itu wisata kuliner, wisata hiburan atau wisata keluarga ketempat yang sudah menjadi target pemerintah untuk tempat pariwisata, dan hal ini pemerintah harus berani “Uji Coba, Tapi Pasti,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Alizar, anggota Komisi II DPRD Kota Metro, menambahkan, dengan adanya dinas pariwata yang sudah terbentuk dan berdiri sendiri, maka dapat menjalankan sesuai dengan tugasnya.

Alizar atau kerap disapa Bang Jinggo Anggota DPRD Kota Metro dari Partai Nasdem.

“Artinya dinas tersebut dapat jemput bola, mana yang benar-benar menjadi potensi pariwisata harus segera di jalankan dan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang matang dan profisional dalam pengerjaannya” tandasnya. ( Adv / Dha )

BACA JUGA:  Mantab !! 10 Calon Deputi Penindakan KPK Asal Polri dan Kejaksaan