Ditinggal Pergi, Rumah Samsul Ludes Terbakar

80

BABEL- Musibah kebakaran yang meludeskan sebuah rumah milik Samsul hebohkan warga RT 01 Desa Lubukbesar, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah (Bateng), Bangka Belitung (Babel), Senin (22/6) malam.

Kasatpol PP Damkar Bateng, Drs Irwan melalui Kabid Damkar, Syaparudin kepada awak media, mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga terkait adanya musibah kebakaran rumah warga di RT 01 Desa Lubukbesar tersebut langsung menurunkan tim damkar dan tagana ke lokasi untuk memadamkan api, agar tidak merambat kemana-mana.

“Musibah kebakaran rumah sekaligus toko milik warga yakni Samsul ini, terjadi saat magrib. Setelah menerima laporan, tim damkar dan tagana langsung ke lokasi memadamkan api,” katanya.

Lanjutnya, setelah tim damkar, tagana, anggota Polsek Lubukbesar, Satpol-PP dan masyarakat berjibaku dan bahu membahu memadamkan kobaran api, akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar lebih luas.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena informasi didapat pemilik rumah tengah berada di kebun saat terjadi kebakaran. Dan saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui apa penyebab dari musibah ini,” tukas Syaparudin.

Kapolsek Lubukbesar Ipda Muhammad Boy Akbar seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah salah seorang warga RT 01 Desa Lubukbesar tersebut.

“Saat ini, kami masih di lokasi untuk melakukan olah TKP,” tandas Kapolsek Boy. (Red/Rik/Andrian)

BACA JUGA:  DPW IMO Indonesia 'Tegaskan' Pemilihan Duta Anti Hoaxs Propinsi Lampung Mundur Ke 2020