Disporapar Kota Metro ‘Optimis’ Paskibraka Kota Metro Tembus Nasional

170

Metro – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Metro, Lampung, optimis putra putri terbaik Kota setempat menjadi Duta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

 

Seleksi Paskibraka diikuti sekitar 165 orang putra dan Putri 162 orang. “Saat ini kita sedang  melakukan seleksi Paskibraka. Dan kami optimis, putra-putri Kota Metro menjadi duta di Paskibraka tahun ini. minimal satu pasang putra dan putri,” kata Kepala Bidang Olahraga Disparpora Kota Metro, Anang, mewakili Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto, beberapa waktu lalu.

 

Dijelaskannya, dalam tahapan seleksi yang dilakukan tersebut, peserta dibekali materi pengetahuan sebagai Paskibraka, sikap disiplin dan pembinaan lainnya. “Berpedoman pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga No.0065 tahun 2015, tentang Penjaringan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka RI tahun 2020. Yang dimulai sejak bulan Januari tahun 2020 dengan sistem jemput bola disekolah sekolah menengah tngkat atas,” jelasnya.

 

Untuk seleksi Paskibraka tingkat kota dan provinsi, dimulai sejak 13 bulan Januari 2020. “Peserta Putra sekitar 165 orang dan Putri 162 orang, dan untuk persyaratannya tinggi Badan untuk putra minimal 170 centi meter, sedangkan untuk Putri minimal 165 centi meter,” katanya.

 

Pada seleksi Pasukan Paskibraka ini, lanjut Anang, terpilih sekitar 68 peserta dan di tahapan seleksi terakhir, setelah dilakukan test Kesemaptaan dan tertulis dan terpilih 48 orang peserta terdiri dari 24 putra dan 24 putri. “Dari jumlah itu masih akan di seleksi dengan peringkat ranking terbaik. Sehingga nantinya hanya menyisakan 32 orang,” ungkapnya.

 

Dia berharap, peserta Paskibraka terus berkomitmen untuk berlomba menjadi yang terbaik, agar bisa mengharumkan Kota Metro ditingkat nasional. “Kami minta doa dari masyarakat kota Metro, agar Metro tetap berkibar baik ditingkat Provinsi lebih kebih tingkat Nasional dan Insyaalloh tanggal 6,7,dan 8 april mendatang kami akan mengikutkan Putra dan Putri Terbaik kota Metro untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi di Bali.
( Red / Dha / Dbs )

BACA JUGA:  HPI Akan Menjadi ' Rumah & Kampus ' Bagi Pekerja Pers di Lampung