Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro Kurang Perhatian

291

Kota Metro – Sentra perdagangan merupakan titik vital denyut nadi ekonomi masyarakat , bahkan sektor ini menjadi penyumbang PAD ( pendapatan asli daerah ) terbesar di Kota Metro. Tetapi hal tersebut tidak berimbang dengan fasilitas yang diberikan kepada para pedagang , terlihat diantaranya fasilitas listrik yang terkesan ” Berantakan ” ,bahkan sangat berbahaya di TPS Terrminal Kota Metro.

Aprizal , ( 56 ) pedagang sayur kaki lima di TPS Terminal Kota Metro , saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan ,

” Listrik itu dipasang swadaya pedagang kaki lima , dikarenakan jadwal dagang kami pada malam hari , sehingga membutuhkan penerangan , bisa abang lihat sendiri kondisi penerangan yang ada itu sisa bawaan terminal  ” ,tuturnya.

” Sejak awal saya berdagang disini , karena tempat lama saya di pugar dan kami di relokasi kesini , pihak dinas pasar tidak menyediakan fasilitas listrik yang memadai ” tegas pria paruh baya .

Untuk diketahui , para pedagang yang berjumlah ratusan itu membayar retribusi atau pajak ke dinas pasar sebesar rp.2000 sehari dua kali tetapi miris mereka tidak mendapat perhatian yang layak. ( Yudha Saputra )

BACA JUGA:  Sinta dan Ferdy Akhirnya Menjadi Pemenang Kontes " Muli Mekhanai 2019 Kota Metro "