Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

412
Dua rumah kontrakan di Desa Muaragadingmas Lamtim terbakar dan tinggal puing, Senin (9/4/2018). Foto Ist

Lampung Timur, Inspirasi Post – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kuala Barat, Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dua rumah kontrakan ludes di lalap sijago merah sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (9/4/2018).

Pasalnya, dugaan sementara akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik. Rumah kontrakan yang terbakar tersebut, masing-masing ditempati oleh Rojiah (47) pedagang soto dan Naryo (35) konter pulsa.

Camat Labuhanmaringgai, Ismail melalui Kasie Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini, petugas dari Polsek dan Labuhan Maringgai masih berada di tempat kejadian untuk melakukan olah TKP,” jelasnya.

Sementara itu, dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika warga sekitar mendengar teriakan minta tolong dari penghuni rumah kontrakan milik Aziz Hamid tersebut, pukul 03.20 WIB. Ketika warga datang, api sudah membesar dan langsung berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya.

Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan, namun harta benda yang ada di dalamnya tak dapat diselamatkan. Untuk sementara, kerugian di tapsir sekitar puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Ant/Red)
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Festival Way Kambas XIX Menjadi 'Perhatian' Publik Dunia